Kompas.com - 19/01/2022, 22:40 WIB
Aksi gelandang Persib asal Palestina, Mohammed Rashid, dalam duel melawan Borneo pada pekan ke-20 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 18 Januari 2022. Kompas.com/Suci RahayuAksi gelandang Persib asal Palestina, Mohammed Rashid, dalam duel melawan Borneo pada pekan ke-20 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 18 Januari 2022.

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung menyanjung performa Mohammed Rashid dan Beckham Putra Nugraha, setelah klub berjulukan Maung Bandung itu mengalahkan Borneo FC pada pekan ke-20 Liga 1 2021-2022.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022) itu Persib menang dengan skor 1-0. Gol tunggal Maung Bandung dibukukan Mohammed Rashid pada menit ke-63.

Dikatakan Alberts, Rashid tidak hanya berkontribusi menjadi pahlawan kemenangan Persib melalui gol semata wayangnya. Lebih dari pada itu, perannya di lini tengah cukup krusial bagi permainan Maung Bandung.

Baca juga: FIFA Matchday, Striker Persib dan Arema Dicoret Shin Tae-yong

Menurut pelatih asal Belanda itu, Rashid mulai menemukan kembali ritme permainan terbaiknya. Sebelumnya dia sempat absen membela Persib karena memperkuat timnas Palestina di Piala Arab FIFA 2021 Qatar.

"Rashid menjadi tambahan pemain depan. Dia melakukan pergerakan yang cerdas dan kami turut senang terhadap Rashid karena dia perlahan kembali ke performa terbaik, kembali ke bentuk terbaiknya lagi," kata Alberts, kepada wartawan.

Selain Rashid, apresiasi pun diberikan Alberts untuk Beckham. Menurutnya, pemain berusia 20 tahun itu muncul sebagai pembeda dalam permainan.

Beckham baru masuk ke lapangan pada menit ke-35, menggantikan Febri Hariyadi yang mengalami cedera. Saat itu, Alberts menginstruksikan Beckham bermain sebagai winger kanan.

Masuknya Beckham membuat pola permainan Persib yang dibangun dari sektor kanan lebih hidup. Persib pun lebih leluasa melancarkan serangan dari kedua sektor sayapnya.

"Beckham menjadi pelayan dari lini tengah, itu sesuai dengan apa yang kami diskusikan di jeda pertandingan. Beckham memberi kontribusi untuk tim setelah menggantikan Febri," tutur Alberts.

Baca juga: Berita Foto - Beckham Putra, Sang Pembeda bagi Persib Bandung

Pantau kondisi Febri

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.