Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Newcastle United di Tubir Jurang Degradasi, Eddie Howe Harus Bikin Ini

Kompas.com - 09/11/2021, 14:48 WIB
Josephus Primus

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Informasi terkini menunjukkan bahwa Newcastle United berselisih satu setrip di atas penghuni dasar klasemen Premier League 2021-2022, Norwich City.

The Magpies, julukan Newcastle United, meraih lima poin dari 11 kali laga.

Baca juga: Eddie Howe, Pemimpin Baru Newcastle United Era Konsorsium Arab Saudi

Dari 11 laga itu, Newcastle United belum pernah mencicipi kemenangan.

Direktur baru Newcastle United Amanda Staveley tiba bersama rekan-rekannya di St James' Park di Newcastle upon Tyne di timur laut Inggris pada 8 Oktober 2021, setelah penjualan klub sepak bola ke konsorsium yang dipimpin Arab Saudi dikonfirmasi pada hari sebelumnya.OLI SCARFF Direktur baru Newcastle United Amanda Staveley tiba bersama rekan-rekannya di St James' Park di Newcastle upon Tyne di timur laut Inggris pada 8 Oktober 2021, setelah penjualan klub sepak bola ke konsorsium yang dipimpin Arab Saudi dikonfirmasi pada hari sebelumnya.

Newcastle hanya 5 kali seri dan 6 kali kalah.

Sementara, meski kalah selisih gol dengan Newcastle United, Norwich City pernah 1 kali menang.

Klub di urutan paling buncit itu, rangking 20, 2 kali bermain seri dan 8 kali kalah.

Suporter merayakan saat Newcastle United dibeli oleh PIF (Public Investment Fund), konsorsium Arab Saudi. Newcastle dibeli PIF pada Kamis (7/10/2021), di tengah isu pelanggaran HAM oleh Pangeran Mohammed bin Salman yang mengetuai badan tersebut.AP PHOTO/SCOTT HEPPELL Suporter merayakan saat Newcastle United dibeli oleh PIF (Public Investment Fund), konsorsium Arab Saudi. Newcastle dibeli PIF pada Kamis (7/10/2021), di tengah isu pelanggaran HAM oleh Pangeran Mohammed bin Salman yang mengetuai badan tersebut.

Agar lolos dari degradasi, setidaknya Newcastle United di bawah asuhan Eddie Howe mesti menangguk lima poin lagi.

Sebelumnya, Newcastle United menyebut nama mantan pelatih Bournemouth Eddie Howe sebagai juru taktik anyar.

"Kami dengan bangga mengkonfirmasi penunjukan Eddie Howe sebagai pelatih baru," kata pernyataan resmi Newcastle United, Senin (8/11/2021).

Penyerang Man City Ferran Torres merayakan gol ke gawang Newcastle United pada laga lanjutan pekan ke-36 Premier League di Stadion St James' Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB.AFP/STU FORSTER Penyerang Man City Ferran Torres merayakan gol ke gawang Newcastle United pada laga lanjutan pekan ke-36 Premier League di Stadion St James' Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB.

Eddie Howe, kini berusia 43 tahun sudah menganggur sejak Agustus 2020 usai Bournemouth turun kasta dari Premier League ke Divisi Championship.

Eddie Howe nantinya akan dikontrak hingga 2024.

Para pemain Brentford FC merayakan kemenangan atas Swansea pada final play-off EFL Champions di Stadion Wembley, Sabtu (29/5/2021) malam WIB, yang mengantarkan mereka promosi ke Premier League 2021-2022. Tangkapan Layar Twitter Brentford FC Para pemain Brentford FC merayakan kemenangan atas Swansea pada final play-off EFL Champions di Stadion Wembley, Sabtu (29/5/2021) malam WIB, yang mengantarkan mereka promosi ke Premier League 2021-2022.

"Sebuah kebanggaan besar bisa menjadi pelatih Newcastle United," ujarnya.

Sepeninggal pelatih lama Newcastle United Steve Bruce, Graeme Jones menjadi pelatih sementara.

Jones menukangi tiga laga usai kepergian Steve Bruce.

Kleberson coba melakukan tembakan dalam laga Manchester United vs Newcastle United pada pertandingan Premier League yang digelar di Stadion Old Trafford, 11 Januari 2004. (Foto oleh Paul Barker/AFP)AFP/PAUL BARKER Kleberson coba melakukan tembakan dalam laga Manchester United vs Newcastle United pada pertandingan Premier League yang digelar di Stadion Old Trafford, 11 Januari 2004. (Foto oleh Paul Barker/AFP)

Sementara, debut Eddie Howe akan terjadi pada Sabtu (20/11/2021) saat anak asuhnya menjamu Brentfort.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com