Bonucci Kartu Merah dan Italia Tumbang, Mancini Ungkap Kekecewaan

Kompas.com - 07/10/2021, 14:00 WIB
Wasit asal Rusia, Sergei Karasev, mengeluarkan kartu merah untuk bek Italia Leonardo Bonucci pada semifinal UEFA Nations League antara timnas Italia dan Spanyol yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOWasit asal Rusia, Sergei Karasev, mengeluarkan kartu merah untuk bek Italia Leonardo Bonucci pada semifinal UEFA Nations League antara timnas Italia dan Spanyol yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB.


KOMPAS.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, kecewa dengan kartu merah Leonardo Bonucci dan kekalahan timnya dari Spanyol.

Italia menghadapi Spanyol pada partai semifinal UEFA Nations League 2021 di Stadion San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Italia menderita kekalahan 1-2 akibat gol-gol Ferran Torres. Sementara, satu gol balasan Italia dicetak oleh Lorenzo Pellegrini.

Gol pertama Ferran Torres dalam laga tersebut tercipta pada menit ke-17 usai meneruskan umpan silang Mikel Oyarzabal.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Italia Vs Spanyol: Serba Pertama Azzurri hingga Termuda di La Roja

Dalam kondisi tertinggal, Italia justru kehilangan bek sekaligus kapten Leonardo Bonucci yang diganjar kartu merah setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-42. 

Tak lama setelah Bonucci keluar lapangan, Spanyol menggandakan keunggulan pada menit ke-45+2.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gol kedua Spanyol lagi-lagi dicetak oleh Ferran Torres yang berhasil memanfaatkan assist Mikel Oyarzabal.

Italia baru bisa memecah kebuntuan pada menit-menit akhir pertandingan tepatnya menit ke-83 via tendangan Lorenzo Pallegrini usai menerima assist Federico Chiesa.

Namun, Italia tak mampu lagi mencetak gol dan menyamakan kedudukan hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga berbunyi.

Kekalahan 1-2 dari Spanyol sekaligus merusak rekor 37 pertandingan tak terkalahkan milik Italia. Malam kelam di San Siro pun membuat Roberto Mancini selaku pelatih timnas Italia kecewa. 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.