Indonesia Vs Taiwan - Tim Lawan Dilanda Masalah, Garuda Diuntungkan?

Kompas.com - 07/10/2021, 13:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kedua kanan) menggiring bola dibayangi tiga pemain Timnas Taiwan dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd. SIGID KURNIAWANPemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kedua kanan) menggiring bola dibayangi tiga pemain Timnas Taiwan dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd.

KOMPAS.com - Tim nasional Taiwan dilanda masalah menjelang laga kontra Indonesia pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga Indonesia vs Taiwan itu akan berlangsung di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Ini bakal menjadi pertemuan pertama antara Indonesia dan Taiwan sebelum kembali berhadapan pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021).

Menjelang pertemuan pertama, timnas Taiwan dilanda masalah terkait pemecatan sang pelatih, Henry Von.

Berdasarkan laporan Taipei Times, pemecatan Henry Von diumumkan langsung oleh CTFA selaku induk sepak bola Taiwan.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Taiwan, Leg 1 Play-off Kualifikasi Piala Asia

Selain memecat Henry Von, CTFA juga mencoret empat pemain yang sebelumnya masuk dalam daftar skuad kontra Indonesia, yakni Chen Hao-wei, Yu Chia-huang, Pai Shao-yu, dan Tuan Hsuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Taipei Times melaporkan, keempat pemain itu dicoret karena mengabaikan protokol kesehatan terkait Covid-19 dengan pergi ke bar. Mereka disebut melakukan pelanggaran itu sebanyak dua kali dalam dua bulan terakhir.

Hal ini jugalah yang kemudian menjadi penyebab pemecatan sang pelatih, Henry Von.

CTFA menilai Henry Von telah gagal mengontrol para pemain yang berada di bawah tanggung jawab pelatih.

Sebagai gantinya, CTFA memanggil tiga pemain dari klub kenamaan di Liga Taiwan, Taipower, untuk mengganti kempat nama yang telah dicoret.

Baca juga: Play-off Kualifikasi Piala Asia: 4 Pemain Kunci Timnas Indonesia untuk Kalahkan Taiwan

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.