Head to Head Timnas Indonesia Vs Taiwan, Modal Skuad Garuda Raih Kemenangan

Kompas.com - 07/10/2021, 10:22 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Chang Training Ground, Buriram, Thailand, pada Selasa (5/10/2021) malam. PSSIPelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Chang Training Ground, Buriram, Thailand, pada Selasa (5/10/2021) malam.
|

KOMPAS.COM - Timnas Indonesia akan melawan Taiwan pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Play-off kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung dua kali. Kedua tim akan bertemu lagi pada Senin (11/10) mendatang.

Indonesia optimistis meraih kemenangan melawan Taiwan. Persiapan yang matang dan kerja keras pemain akan menjadi kunci sukses untuk menekuk Taiwan.

Meski begitu, Taiwan harus diwaspadai karena mereka lebih unggul dari Indonesia secara peringkat FIFA.

Saat ini, Taiwan berada di posisi ke-151 dengan raihan 1046 poin sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 angka.

Namun secara head to head, Indonesia jelas lebih unggul. Catatan ini tentu bisa menambah kepercayaan diri Evan Dimas dan kawan-kawan untuk meraih kemenangan pada laga nanti.

Baca juga: Play-off Kualifikasi Piala Asia: 4 Pemain Kunci Timnas Indonesia untuk Kalahkan Taiwan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indonesia unggul atas Taiwan dalam 12 kali pertemuan kedua negara. Skuad Garuda mampu meraih delapan kemenangan dan hanya kalah empat kali.

Skuad Garuda berhasil mendulang 28 gol dan kebobolan 11 gol dari 12 laga tersebut.

Indonesia juga pernah tampil luar biasa saat melawan Thailand. Indonesia mampu melibas Taiwan dengan skor 10-1 pada tahun 1968 di ajang Turnamen Merdeka yang berlangsung di Malaysia.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada laga uji coba di Stadion Jakabaring, Palembang, 24 November 2010.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.