Raih Kemenangan Perdana, Modal Berharga Persipura Menatap Persaingan Liga 1 2021

Kompas.com - 24/09/2021, 21:20 WIB
Starting eleven Persipura Jayapura pada laga kedua Liga 1 2021-2022 melawan Persita Tangerang yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu 928/8/2021) malam. Dokumentasi Liga Indonesia BaruStarting eleven Persipura Jayapura pada laga kedua Liga 1 2021-2022 melawan Persita Tangerang yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu 928/8/2021) malam.

KOMPAS.com - Persipura Jayapura meraih kemenangan perdana dalam kiprahnya di Liga 1 2021-2022. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu sukses menglahkan Persiraja Banda Aceh di pekan keempat Liga 1 2021-2022, dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Persipura dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (24/9/2021) itu dicetak oleh Gunansar Mandowen (22') dan Ferdinando Pahabol (67'). Adapun gol dari Persiraja dicetak oleh Paulo Henrique (10').

Pelatih Persipura, Jacksen Ferreira Tiago, bersyukur dengan kemenangan pertama yang diraih anak asuhnya di kompeisi musim ini. Dikatakan Jacksen, kemenangan tersebut menjadi modal berharga Mutiara Hitam dalam menatap laga selanjutnya di Liga 1 2021-2022.

"Saya sangat bersyukur, karena pemain kami bisa menunjukkan peningkatan secara performa, meski belum sempurna dalam penyerangan," kata Jacksen seusai laga.

Baca juga: Hasil Persiraja Vs Persipura, Mandowen dan Pahabol Hadirkan Tiga Poin Perdana Mutiara Hitam

"Tetapi ini menjadi modal bagus untuk kami dalam menatap pertandingan kedepannya di kompetisi. Saya ucapkan selamat kepada pemain yang sudah bekerja keras di lapangan untuk meraih hasil yang bagus di pertandingan ini," sambung dia.

Kemenangan atas Persiraja, terkesan spesial bagi Persipura, karena hasil positif tersebut diraih dengan mengandalkan seratus persen pemain lokal dalam skuadnya. Para pemain asing Persipura tidak bisa bermain di laga tersebut karena mengalami cedera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jacksen tentu merasa senang dengan kontribusi yang ditunjukkan para pemain lokalnya. Meski begitu, dia enggan menyisihkan peran dari para pemain asing di timnya.

Menurut Jacksen, dirinya tidak pernah membedakan antara pemain lokal dan asing di skuadnya. Sebab, semua pemain memiliki kontribusi yang sama dalam mengangkat prestasi tim.

Jacksen pun optimistis, kedepannya, para pemain asing akan saling bahu membahu dengan para pemain lokal untuk mempersembahkan hasil positif untuk Mutiara Hitam.

"Kita tidak bisa bilang kalau kemenangan ini dikarenakan pemain lokal saja, padahal di tim kami juga ada pemain asing," tegas Jacksen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.