Juergen Klopp Pastikan Thiago Alcantara Harus Menepi Cukup Lama

Kompas.com - 24/09/2021, 19:40 WIB
Thiago Alcantara terduduk setelah mengalami cedera pada laga Liga Inggris lawan Crystal Palace, Sabtu (18/9/2021). AFP/PAUL ELLISThiago Alcantara terduduk setelah mengalami cedera pada laga Liga Inggris lawan Crystal Palace, Sabtu (18/9/2021).

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memberikan perkembangan terkini soal kondisi Thiago Alcantara yang tengah mengalami cedera betis.

Thiago Alacantara menderita cedera ketika Liverpool menang 3-0 atas Crystal Palace di Anfield pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (18/9/2021).

Gelandang asal Spanyol itu harus ditarik keluar pada pertengahan babak kedua, kemudian dinyatakan bermasalah di bagian betisnya.

Setelah mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut, Juergen Klopp telah memberikan update mengenai cedera Thiago pada Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Jadwal Liga Inggris - Chelsea Vs Man City, Arsenal Vs Tottenham

Menurut Klopp, cedera Thiago cukup parah sehingga sang gelandang diperkirakan baru bisa comeback setelah jeda internasional, tepatnya pertengahan Oktober nanti.

"Tidak 100 persen jelas kapan Thiago akan kembali. Ini masalah otot di betis, jadi mungkin setelah jeda internasional," ungkap Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak berpikir ada kemungkinan lebih awal. Kami harus memantaunya," jelasnya soal pemulihan Thiago.

Kondisi ini membuat Thiago Alcantara akan melewatkan laga-laga besar salah satunya saat Liverpool bertanding melawan Porto di Liga Champions pekan depan.

Baca juga: Liverpool Siapkan 400 Pertandingan Baru di Anfield

Kemudian, pertandingan kontra Manchester City pada lanjutan Liga Inggris awal Oktober nanti.

Liverpool juga dipastikan kehilangan Naby Keita dalam beberapa laga karena sang pemain mengalami cedera kaki saat tampil melawan Norwich City di Piala Liga inggris, Rabu (22/9/2021).

Halaman:


Sumber Liverpool
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.