Kompas.com - 22/09/2021, 22:17 WIB
Spanduk-spanduk yang kritis terhadap proyek European Super League menggantung di pagar Stadion Anfield, markas Liverpool, pada 21 April 2021. AFP/PAUL ELLISSpanduk-spanduk yang kritis terhadap proyek European Super League menggantung di pagar Stadion Anfield, markas Liverpool, pada 21 April 2021.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Program renovasi Stadion Anfield sejak musim ini membuat Liverpool mampu siapkan 400 pertandingan baru di kandang klub.

Sementara itu, lima musim lagi, persisnya pada 2023-2024, penampilan Stadion Anfield jadi ciamik.

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold (tengah) mencoba melewati dua pemain AC MIlan Fikayo Tomori dan Ismael Bennacer pada laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Inggris, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.AFP/PAUL ELLIS Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold (tengah) mencoba melewati dua pemain AC MIlan Fikayo Tomori dan Ismael Bennacer pada laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Inggris, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Lima Musim Lagi, Penampakan Anfield Jadi Ciamik

"Stadion akan siap untuk laga-laga musim 2023-2024," ucap Managing Director Liverpool Andy Hughes, hari ini.

Pemandangan kota Liverpool, Inggris, dengan Stadion Anfield dan Goodison Park.FACEBOOK THE FOOTBALL ARENA Pemandangan kota Liverpool, Inggris, dengan Stadion Anfield dan Goodison Park.

Baca juga: Apa Maksud Liverpool Tambah Kursi Penonton?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Liverpool dalam waktu dekat bakal menambah kursi penonton di kandangnya, Stadion Anfield.

"Ini bagian dari rencana kami memperbesar kapasitas stadion sesuai program Anfield Road Stand," ujar Andy Hughes.

Pemain Liverpool, Takumi Minamino, merayakan gol saat melawan Norwich City pada putaran ketiga Piala Liga Inggris di Carrow Road, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB.AFP/ADRIAN DENNIS Pemain Liverpool, Takumi Minamino, merayakan gol saat melawan Norwich City pada putaran ketiga Piala Liga Inggris di Carrow Road, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB.

Program Anfield Road Stand akan terwujud dalam peletakan batu pertama pada pekan depan.

Pada program itu, Liverpool akan menambah 7.000 kursi di Stadion Anfield.

Tambahan itu membuat kapasitas Anfield menjadi lebih dari 61.000 kursi.

Selebrasi skuad Liverpool ketika mengangkat trofi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020.AFP/ PHIL NOBLE Selebrasi skuad Liverpool ketika mengangkat trofi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020.

Pencapaian ini membuat Anfield menjadi stadion berkapasitas terbesar ketiga di Premier League setelah Stadion Old Trafford, kandang Manchester United, dan Stadion Tottenham Hotspur.

Pada Juni 2021, Liverpool sudah mendapat izin dari pemerintah kota untuk proyek infrastruktur ini.

Sebuah gambar menunjukkan tampilan umum eksterior Stadion Tottenham Hotspur yang baru menjelang pertandingan sepak bola Legends antara Spurs Legends dan Inter Forever, pada 30 Maret 2019AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS Sebuah gambar menunjukkan tampilan umum eksterior Stadion Tottenham Hotspur yang baru menjelang pertandingan sepak bola Legends antara Spurs Legends dan Inter Forever, pada 30 Maret 2019

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.