Arteta dalam Tekanan di Arsenal, Antonio Conte Siap Jadi Pengganti?

Kompas.com - 24/08/2021, 21:00 WIB
Pelatih Inter Milan Antonio Conte merayakan kemenangan pada perempat final Liga Eropa di laga Inter vs Leverkusen di Duesseldorf Arena pada 10 Agustus 2020. AFP/DEAN MOUHTAROPOULOSPelatih Inter Milan Antonio Conte merayakan kemenangan pada perempat final Liga Eropa di laga Inter vs Leverkusen di Duesseldorf Arena pada 10 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta dalam tekanan hebat setelah timnya memulai Liga Inggris 2021-2022 dengan dua kekalahan dan gagal mencetak gol.

Kekalahan pertama musim ini ditelan Arsenal setelah kalah 0-2 dari Brentford.

Kemudian, The Gunners kalah dengan skor serupa dalam Derbi London melawan Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (24/8/2021).

Dua kekalahan beruntun ini membuat Arsenal terperosok ke zona degradasi untuk sementara (19).

Ini merupakan kali pertama Arsenal mengakhiri akhir pekan di zona degradasi sejak Agustus 1992, ketika liga telah berjalan lebih dari satu matchday.

Kubu London Utara itu juga baru pertama mencatatkan kekalahan dan gagal mencetak gol dalam dua laga perdana Liga Inggris sepanjang sejarah klub.

Baca juga: Arsenal Sedang Kritis, Nasib Mikel Arteta Diputuskan Oktober?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akibat dua hasil minor tersebut, Mikel Arteta pun mendapat tekanan dari banyak fans untuk mundur dari kursi kepelatihan Arsenal.

The Telegraph melaporkan petinggi Arsenal akan memberi Arteta waktu hingga Oktober untuk membuktikan bahwa dia masih pantas menjadi pelatih The Gunners.

Jika pelatih asal Spanyol itu tak juga membuat performa Arsenal membaik, Antonio Conte akan dipilih sebagai juru taktik baru.

Antonio Conte tengah menganggur setelah berpisah dengan Inter Milan pada musim panas ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.