Kompas.com - 07/08/2021, 08:20 WIB
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan gol bersama Lionel Messi (10) dalam pertandingan Liga Spanyol antara Valencia vs Barcelona di Stadion Mestalla di Valencia pada 2 Mei 2021. JOSE JORDANPenyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan gol bersama Lionel Messi (10) dalam pertandingan Liga Spanyol antara Valencia vs Barcelona di Stadion Mestalla di Valencia pada 2 Mei 2021.

KOMPAS.com - Antoine Griezmann dikambinghitamkan atas kepergian Lionel Messi dari Barcelona.

Lionel Messi dan Barcelona pisah jalan pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB setelah kontrak sang pemain yang habis pada 30 Juni 2021, gagal diperbarui.

Kegagalan itu bukan kehendak Messi atau Barcelona, melainkan terbentur regulasi pembatasan gaji yang diterbitkan LaLiga.

Sebelumnya, La Pulga dan Barcelona sudah mencapai kesepakatan kontrak baru berdurasi lima tahun atau hingga 2026.

Megabintang asal Argentina itu juga sudah rela memangkas separuh dari nominal gajinya demi lebih lama lagi berseragam Barca.

Baca juga: Del Piero: Meninggalkan Barcelona Bisa Jadi Kesalahan Lionel Messi

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona terbilang mengejutkan. Mayoritas pendukung klub Catalan turut bersedih dan "marah".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemarahan itu dilampiaskan fans Barcelona kepada Antoine Griezmann. Mereka menganggap Griezmann jadi penyebab Messi pergi.

Saat Griezmann datang ke kompleks Joan Gamper Sports City untuk latihan, para pendukung Barca menyoraki penyerang timnas Perancis itu.

"Dia (Lionel Messi) pergi karena Anda," seru fans El Barca, sebagaimana dikutip dari Marca, Sabtu (7/8/2021).

Antoine Griezmann mendarat di Barcelona dari Atletico Madrid pada 2019 dengan nilai transfer 120 juta euro (sekitar Rp 2 triliun).

Baca juga: Salam Perpisahan Menyentuh Pique kepada Messi: Semua Takkan Sama Lagi...

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.