Menerka Klub Baru Lionel Messi: Ada Duo Manchester di Antara PSG dan Juventus

Kompas.com - 06/08/2021, 07:38 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Alaves, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB di Camp Nou. AFP/Lluis GeneMegabintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Alaves, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB di Camp Nou.

KOMPAS.com - Kabar terkait masa depan Lionel Messi tak pernah berhenti menjadi pembicaraan hangat di antara para pencinta sepak bola.

Terlebih lagi setelah Barcelona mengumumkan kabar mengejutkan pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Melalui laman resminya, Barcelona mengunggah pengumuman terkait akhir kerja sama antara pihak klub dan Lionel Messi.

Pengumuman ini terbilang mengejutkan karena datang saat banyak pihak meyakini Barcelona bakal mengumumkan perpanjangan kontrak baru dengan sang megabintang.

Baca juga: Barcelona Umumkan Akhir Kerja Sama dengan Lionel Messi

Beberapa jam sebelum pengumuman diunggah, Barcelona disebut segera mendapat tanda tangan Messi dalam kontrak baru berdurasi lima tahun atau hingga Juni 2026.

Hal ini menjadi angin segar bagi para pendukung Barcelona yang menanti kepastian kontrak baru Messi sejak akhir Juni lalu, ketika masa bakti sang megabintang berakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Bukannya mengumumkan kontrak baru, Barcelona justru mengungkapkan akhir kerja sama antara pihak klub dan Lionel Messi.

Dalam pengumumannya, Barcelona tampak menyesali kondisi ekternal yang memaksa mereka gagal mempertahankan sang megabintang.

Baca juga: Kronologi Akhir Kerja Sama Messi dan Barcelona, Keraguan Berujung Salam Perpisahan

Berdasarkan pernyataan Barcelona, kondisi ekternal itu mengacu pada rintangan finansial dan regulasi Liga Spanyol.

"Walau FC Barcelona dan Lionel Messi mencapai kesepakatan dan niat jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak hari ini, hal tersebut tak dapat tercapai karena rintangan finansial dan struktural (regulasi Liga Spanyol)," tulis pernyataan Barcelona.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.