Kompas.com - 05/08/2021, 10:30 WIB
Pelatih Bali United kompetisi Liga 1 2019, Stefano Cugurra. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Bali United kompetisi Liga 1 2019, Stefano Cugurra.

BADUNG, KOMPAS.com - Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatur siasat untuk mengatasi mepetnya waktu persiapan dalam menyambut Liga 1 2021.

Dia mengatakan masalah persiapan bisa diselesaikan secara bertahap, tapi yang terpenting kompetisi bergulir.

Seperti diketahui PPKM Level 4 di Pulau Jawa – Bali berlaku hingga 9 Agustus 2021 ini. Artinya tim baru bisa berlatih secara efektif setidaknya tanggal 10 Agustus. Sementara pengumuman dari PSSI terkait Liga 1 akan digulirkan pada tanggal 20 Agustus mendatang.

Artinya Bali United hanya memiliki waktu 10 hari efektif untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin.

Stefano Cugurra tidak keberatan dengan waktu persiapan yang disediakan. Dia cukup percaya diri dengan komitmen pemain-pemainya dalam menjalankan program latihan mandiri. 

“Kami masih punya waktu untuk persiapan tim sebelum mulai. Tapi yang paling penting liga bisa jalan,” ujar pelatih asal Brasil.

Baca juga: Bali United Bersolek, Renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta Hampir Tuntas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan masalah fisik pemain akan disesuaikan sambil jalan. Salah satunya masalah resiko cedera yang biasa menghantui karena persiapan fisik yang minim.

Untuk menekan resiko tersebut Stefano Cugurra sudah mengatur siasat dengan memainkan komposisi pemain di tim inti.

“Di Dalam tim ada 30an pemain. Kita akan lihat siapa pemain yang punya kondisi fisik bagus untuk dipasang main inti. Buat meminimalisir cedera dalam tim,” tuturnya.

Nantinya pemain juga akan diberikan program-program khusus untuk penguatan fisik. Diharapkan fisik pemain akan kembali prima secara bertahap.

“Pasti ada program buat menjaga kondisi fisik,” tuturnya.

Sementara itu untuk memaksimalkan waktu yang tersedia, Bali United terpantau sudah mulai menjalani latihan tertutup di lapangan mini soccer yang berada di sisi mess pemain, Rabu (4/8/2021) sore.

Latihan diikuti oleh para penghuni mess dan juga pemain-pemain yang berdomisili di Bali.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.