Kompas.com - 03/08/2021, 16:24 WIB
Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, merayakan gol yang dibukukannya ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, merayakan gol yang dibukukannya ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020).

KOMPAS.com - PSSI memutuskan untuk menggelar Liga 1 2021-2022 di tengah pandemi. Kompetisi bakal kick-off pada 20 Agustus 2021.

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Melansir laman resmi PSSI, Selasa (3/8/2021), series 1 akan dimulai di zona hijau. Demikian juga untuk series-series selanjutnya.

Oleh karena itu, dalam waku dekat, PT LIB selaku operator kompetisi, akan melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub Liga 1 secara virtual.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir," ucap Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Baca juga: Hak Komersial Sudah Cair, Madura United Minta Kejelasan Jadwal Liga 1

"Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” kata Yunus Nusi.

Sementara itu, terkait kick-off Liga 2, PSSI merencanakan menggelar kompetisi setelah Liga 1 dimulai.

Soal waktu pelaksanaan, PT LIB akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan perwakilan klub.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menuturkan saat ini mayoritas komponen klub Liga 1 dan Liga 2, yakni pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan, sudah mendapatkan vaksinasi hingga tahap kedua.

Baca juga: Demi Timnas Indonesia, Zulkifli Syukur Berharap Kejelasan Liga 1

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.