Kompas.com - 01/08/2021, 12:40 WIB
Maskot perwakilan klub saat pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUMaskot perwakilan klub saat pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam.

KOMPAS.com - Sebanyak lima klub Liga 1 mendesak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memberi kejelasan soal status kompetisi musim ini.

Nasib kompetisi Liga 1 2021 masih menjadi teka-teki. Setelah resmi ditunda karena PPKM Darurat, PSSI dan PT LIB tak kunjung memberikan kepastian.

Kondisi ini membuat klub-klub kotenstan Liga 1 gundah dan resah.

Lima klub peserta Liga 1, yakni Persebaya Surabaya, Barito Putera, Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh, menyatukan suara untuk mendesak PSSI dan PT LIB segera memutuskan status kompetisi.

Baca juga: Aktif Ikut Kampanye Siap Main Lagi, Bek Persib Ungkap Harapan Soal Liga 1

Klub merasa gerah karena merasa sudah menyanggupi persayaratan-persyaratan untuk memutar kembali kompetisi.

Bahkan, klub sudah tidak lagi memikirkan untung rugi dalam memenuhi penyesuaian-penyesuaian yang dilakukan selama pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, nyatanya kompetisi Liga 1 2021 tak kunjung diputar.

"Liga 1 harus segara berjalan lagi. Kami sudah menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi, tidak ada alasan untuk tidak menggelar lagi kompetisi. Kami siap bermain di mana pun" ujar Rahmat Djailani, sekretaris umum Persiraja Banda Aceh.

Selain itu, keuntungan tim juga menjadi pertimbangan utama.

Sebab, klub sudah jatuh bangun berjuang hidup karena tidak mendapatkan pemasukan dalam satu tahun terakhir.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.