Kompas.com - 24/07/2021, 07:40 WIB
Jadon Sancho resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchaster United pada Jumat (23/7/2021) malam WIB. Tangkapan Layar Twitter Manchester UnitedJadon Sancho resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchaster United pada Jumat (23/7/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Manchester United akhirnya resmi memperkenalkan Jadon Sancho sebagai pemain baru klub pada Jumat (23/7/2021).

Man United sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund dan Jadon Sancho pada 1 Juli lalu.

Namun, pengumuman resmi soal kepindahan Jadon Sancho belum dilakukan sebab sang pemain sedang membela Inggris di Euro 2020.

Dalam wawancara pertamanya sebagai pemain MU, Jadon Sancho menyebut skuad yang mayoritas diisi pemain muda menjadi salah satu alasannya menerima pinangan klub asal Manchester.

Baca juga: Di Balik Kedatangan Sancho ke MU, Ada Keyakinan Solskjaer dan Gairah Fans

"Itu (skuad muda) salah satu alasan mengapa saya datang ke Manchester. Saya bisa melihat perkembangan yang terjadi di sini dan saya ingin menjadi bagian itu," kata Sancho dilansir dari situs resmi klub.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Terutama karena Man United adalah klub ikonis dan menjadi bagian darinya semacam mimpi yang menjadi kenyataan," tutur Jadon Sancho.

Jadon Sancho sendiri merasa terhormat bisa menjadi pemain Manchester United. Dia tak sabar ingin segera unjuk gigi bersama Man United di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

"Ini suatu kehormatan. Manchester United adalah salah satu klub terbesar yang semua orang tahu," ujar Sancho.

"Mereka memenangi banyak trofi dan ada pemain-pemain ikonis yang pernah bermain di sini. Jadi, saya sangat senang mengenakan jersey ini sekarang."

Baca juga: Jadon Sancho Resmi ke Man United: Tak Pakai Nomor Keramat, Pilih 25

"Saya bersemangat untuk musim baru, terutama karena pertandingan pertama bermain di kandang. Itu selalu meningkatkan kepercayaan diri saat berada di depan penggemar Anda, jadi itu akan menyenangkan."

"Saya tidak sabar untuk memulai pertandingan dan tentu saja saya ingin mempersembahkan trofi," tutur Jadon Sancho.

Jadon Sancho diikat kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Selama membela Man United, Sancho akan menggunakan nomor punggung 25.

Dia berpotensi memperkuat Man United pada pekan perdana Liga Inggris 2021-2022 melawan Leeds United di Stadion Old Trafford, 14 Agustus 2021.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.