Kompas.com - 24/07/2021, 06:00 WIB
Pemain timnas Inggris, Jadon Sancho, saat berlatih bersama skuad Three Lions pada pagelaran Euro 2020. AFP/JUSTIN TALLISPemain timnas Inggris, Jadon Sancho, saat berlatih bersama skuad Three Lions pada pagelaran Euro 2020.

KOMPAS.com - Penyerang muda tim nasional Inggris yang sebelumnya bermain di Liga Jerman bersama Borussia Dortmund, Jadon Sancho, telah resmi menjadi pemain Manchester United.

Jadon Sancho dilaporkan sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi bersama klub berjulukan The Red Devils tersebut.

Dalam pengumumannya, Man United tidak menyebut biaya transfer yang harus mereka keluarkan demi mendatangkan Jadon Sancho.

Namun, berdasarkan laporan pakar transfer dunia, Fabrizio Romano, Man United merekrut Jadon Sancho dengan mahar 90 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Jadon Sancho. Dia akan berada di klub hingga Juni 2026 dengan opsi satu tahun lagi," demikian pernyataan resmi Man United.

Baca juga: Resmi! Manchester United Tuntaskan Transfer Jadon Sancho

Di Man United, Jadon Sancho akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 25 yang sebelumnya dimiliki oleh Odion Ighalo dan Antonio Valencia.

Dengan demikian, terjawablah sudah teka-teki nomor punggung yang akan tercantum di jersey Jadon Sancho.

Sebelum ini, dia sempat dikabarkan akan mengenakan jersey nomor 16 mengingat nomor kesukaannya, yakni 7, telah menjadi milik penyerang Uruguay, Edinson Cavani.

Baca juga: Tanggapan Wayne Rooney Usai Man United Datangkan Jadon Sancho

Setelah proses transfer Jadon Sancho rampung, Ole Gunnar Solsjaer selaku pelatih Man United mengaku senang.

Solsjaer pun tampak lega setelah melalui perjalanan panjang yang dihasi banyak drama saat berupaya memboyong Jadon Sancho ke Stadion Old Trafford.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Man United
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.