Kompas.com - 09/07/2021, 21:20 WIB
Penyerang Inggris Raheem Sterling dan kiper Denmark Kasper Schmeichel beraksi pada laga semifinal Euro 2020 di Wembley Stadium, London, pada 7 Juli 2021. AFP/LAURENCE GRIFFITHSPenyerang Inggris Raheem Sterling dan kiper Denmark Kasper Schmeichel beraksi pada laga semifinal Euro 2020 di Wembley Stadium, London, pada 7 Juli 2021.
|

KOMPAS.com - Raheem Sterling saat ini berstatus sebagai raja dribel Euro 2020. Jumlah gocekan yang dilakukan Sterling menyalip torehan Kylian Mbappe.

Penyerang lincah andalan Inggris, Raheem Sterling, konsisten menyuguhkan performa impresif di sepanjang pergelaran Piala Eropa 2020.

Sterling menjadi salah satu aktor utama dalam keberhasilan Inggris menembus final Euro 2020.

Pada partai puncak nanti, Inggris akan menantang Italia di Stadion Wembley, Minggu (11/7/2021) atau Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Dalam perjalanan ke final, Sterling nyaris selalu mampu menawarkan solusi buat Inggris di lini depan.

Baca juga: Sterling dan Southgate Buka Suara soal Kontroversi Penalti Inggris

Bayangkan, tiga gol pertama Inggris di Euro 2020 tercipta dari kaki Sterling, masing-masing ke gawang Kroasia (1-0), Ceko (1-0), dan Jerman (2-0).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengingat Sterling juga sudah membukukan satu assist, artinya pemain Manchester City tersebut berkontribusi langsung terhadap empat dari total 10 gol Inggris di Euro 2020.

Kontribusi Sterling berdampak terhadap nyaris setengah gol The Three Lions (Tim Tiga Singa), julukan Inggris.

Bukan cuma itu, penetrasi Sterling dalam laga semifinal kontra Denmark 7 Juli silam, membuahkan hadiah penalti buat Inggris pada babak perpanjangan waktu.

Gocekan cepat Sterling membuat lini pertahanan Denmark kalang kabut. Bek sayap Denmark, Joakim Maehle, lantas kedapatan menghambat laju Sterling di kotak penalti.

Baca juga: Sterling dan Kisah Kelam yang Membantunya Jadi Andalan Timnas Inggris...

Halaman:
Baca tentang


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.