Kompas.com - 09/07/2021, 20:10 WIB
|

KOMPAS.com - Kepada KOMPAS.com, bek senior Italia, Leonardo Bonucci, berbicara mengenai persiapannya jelang final Euro 2020 melawan Inggris.

Bentrokan antara Italia vs Inggris akan tersaji pada partai final Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (11/7/2021) atau Senin (12/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Laga di Stadion Wembley itu akan menjadi kesempatan keempat Italia mentas di final Piala Eropa.

Sebelumnya, Gli Azzurri (Si Biru), julukan Italia, juga sukses menembus partai puncak pada edisi 1968, 2000, dan 2012.

Peruntungan Italia di final Euro tak begitu cemerlang. Dalam tiga kesempatan sebelumnya mentas di partai puncak, hanya sekali Gli Azzurri menggondol gelar juara, tepatnya pada 1968 kala mereka menekuk Yugoslavia 2-0.

Baca juga: 3 Alasan Italia Bisa Kalahkan Inggris pada Final Euro 2020

Tekanan untuk Italia bukan cuma dari aspek historis tersebut. Soal dukungan, Inggris tentu lebih diuntungkan lantaran bakal menjalani final di rumah mereka sendiri, Stadion Wembley.

Kendati demikian, menurut Leonardo Bonucci, Italia akan mampu mengatasi tekanan dan membuang rasa gugup menjelang final Euro 2020. 

KOMPAS.com berkesempatan bertanya langsung kepada Bonucci dalam sesi konferensi pers virtual timnas Italia di Coverciano, Firenze, Jumat (9/7/2021) malam WIB.

“Biasanya sebelum bertanding tanpa memandang level kepentingan sebuah laga, saya punya kebiasaan rutin seperti menonton serial televisi atau menelepon teman, istri, dan anak-anak saya.”

“Jadi, saya cukup beruntung pernah melalui sejumlah persiapan jelang laga penting seperti final Liga Champions, Euro, dan Piala Konfederasi.”

Bek Italia Leonardo Bonucci, berbicara kepada media termasuk KOMPAS.com dalam sesi konferensi pers virtual jelang final Euro 2020 kontra Inggris di Coverciano, Firenze, pada 9 Juli 2021.TANGKAPAN LAYAR Bek Italia Leonardo Bonucci, berbicara kepada media termasuk KOMPAS.com dalam sesi konferensi pers virtual jelang final Euro 2020 kontra Inggris di Coverciano, Firenze, pada 9 Juli 2021.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.