Kompas.com - 29/06/2021, 17:00 WIB
Pemain Bali United latihan perdana seusai libur lebaran di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Bali, Rabu (19/05/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Bali United latihan perdana seusai libur lebaran di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Bali, Rabu (19/05/2021) sore.

KOMPAS.com - Bali United merasa kaget dengan ditundanya pelaksanaan turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. Sebenarnya, Serdadu Tridatu sudah tiba di Solo dan siap menghadapi laga pertama menghadapi Bhayangkara FC.

Mendengar kabar penundaan Piala Wali Kota Solo 2021, asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio, lebih memilih memikirkan lanjutan program latihan tim.

Dia fokus terhadap program persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022 dan AFC Cup.

“Ya, kami akan kembali ke Bali dan akan jalankan program latihan untuk persiapan liga,” tutur Antonio Claudio.

Penundaan turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 disebut tidak menganggu persiapan Bali United.

Sebab, persiapan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sudah maksimal dan ajang Piala Wali Kota Solo sejatinya hanya akan menjadi sarana lain bagi Fadil Sausu dkk untuk memanaskan mesin jelang kompetisi Liga 1 dan AFC Cup.

Baca juga: Curhat Pelatih Persib Usai Batal Tampil di Piala Wali Kota Solo 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Antonio Claudio yang biasa disapa Toyo, juga berharap penundaan turnamen tersebut tidak berlanjut ke penundaan kompetisi liga.

“Kami berharap liga tetap berjalan karena kami akan maksimalkan di latihan menjelang kick-off tanggal 9 nanti,” katanya berharap.

Dia berharap kompetisi musim ini, baik Liga 1 maupun AFC Cup, tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Baca juga: Meski Kecewa, Arema FC Lapang Dada Piala Wali Kota Solo Ditunda

 

Apabila kompetisi kembali ditunda atau dibatalkan, tentu akan menganggu kondisi tim terutama aspek psikologis pemain yang sempat setahun lebih tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetitif.

“Persiapan tim kami sudah maksimal, kami berharap AFC Cup dan Liga 1 tetap berjalan sesuai jadwal. Kita tetap jalankan protokol kesehatan,” tutur pria berusia 48 tahun tersebut mengakhiri.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.