Kompas.com - 29/06/2021, 13:20 WIB
Dedik Setiawan saat latihan rutin bersama Arema FC untuk persiapan Liga 1 2021 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (24/06/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuDedik Setiawan saat latihan rutin bersama Arema FC untuk persiapan Liga 1 2021 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (24/06/2021) sore.

SOLO, KOMPAS.com - Arema FC menerima keputusan penundaan Piala Wali Kota Solo 2021 dengan lapang dada.

Kekecewaan tetap ada, tetapi Arema FC melihat seluruh pihak sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melancarkan turnamen pramusim tersebut.

Semuanya sudah mengerahkan tenaga dan pikiran, mengupayakan yang terbaik untuk menyelenggarakan turnamen.

"Sepak bola mengajarkan bagaimana kita harus pantang menyerah untuk menang. Demikian juga kita menghadapi situasi ini, harus tetap tegakkan kepala, berjiwa besar, ikhtiar," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Selasa (29/6/2021).

"Kita harus terus kompak menghadapi Covid-19 dengan introspeksi diri meningkatkan kualitas kepatuhan dalam menjalankan prokes," katanya.

Baca juga: Luapan Kecewa Spasojevic Usai Piala Wali Kota Solo Ditunda

Banyak hikmah yang bisa dipetik dari penundaan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itu membuat komitmen Arema FC semakin kuat untuk mengobarkan mengantisipasi Covid-19 yang masih menjadi kekang yang nyata bagi sepak bola nasional.

"Melalui sepak bola, kami berkomitmen untuk turut menyosialisasikan terus perlunya vaksin dan taat profesi bagi insan sepakb ola dan masyarakat," ujar pria asal Banyuwangi itu.

"Pembatalan event ini bukan sebuah kegagalan, tetapi justru kita harus terus diuji agar mendapatkan pelajaran berharga, supaya lulus menyambut kompetisi dengan perilaku hidup baru," tuturnya.

Baca juga: Kronologi di Balik Keputusan Penundaan Piala Wali Kota Solo 2021

"Tetap semangat, berbenah diri, optimistis sepak bola akan normal, sekali lagi dukung pemerintah perbanyak vaksinasi, dan ajak semua pihak taat regulasi prokes," katanya.

Setelah pengumuman ditundanya Piala Wali Kota Solo, rombongan Arema FC langsung bertolak ke Malang Selasa (30/6/2021) pagi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.