Marc Klok Terus Dikaitkan dengan Persib, Ini Kata Pelatih Maung Bandung

Kompas.com - 27/06/2021, 22:31 WIB
Pemain Persija Jakarta Marc Klok (kanan) berebut bola dengan pemain Bhayangkara Solo FC Renan Silva (kiri) pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (31/03/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persija Jakarta Marc Klok (kanan) berebut bola dengan pemain Bhayangkara Solo FC Renan Silva (kiri) pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (31/03/2021) malam.

KOMPAS.com - Marc Anthony Klok terus menjadi buah bibir di bursa transfer awal musim Liga 1 2021.

Marc Klok yang sudah memutuskan hengkang dari Persija Jakarta terus dikaitkan dengan sejumlah kesebelasan besar di Indonesia. Tak terkecuali, Persib Bandung.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kembali menanggapi isu kepindahan Klok ke Bandung.

Menurut Alberts, sang gelandang serang adalah pemain berkualitas. Banyak klub tentu menginginkan Klok untuk bergabung.

Akan tetapi, pemain kelahiran 20 April 1993 tersebut sejatinya tidak hanya diminati oleh klub besar Indonesia melainkan pula sejumlah tim luar negeri.

"Saya pikir setiap klub tentu ingin mendapatkan servis dari Klok di Indonesia," kata Alberts kepada wartawan, Minggu (27/6/2021).

"Namun, saya rasa dia juga dapat ketertarikan dari tim luar Indonesia. Jadi, mari kita lihat nanti bagaimana keputusan Marc,"imbuh dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Wonderkid Persib Sempat Masuk Radar Tim Bakat Ajax Amsterdam

Salah satu faktor yang membuat Klok santer dikaitkan dengan kepindahan ke Persib adalah hubungan baik sang pemain dengan pelatih Robert Alberts.

Hanya saja, disinggung apakah dirinya tertarik mendatangkan Klok ke Persib, Alberts mengatakan setiap pelatih pasti ingin mendatangkan pemain terbaik ke timnya.

Pelatih asal Belanda itu mengutarakan hingga saat ini memang tidak ada komunikasi yang terjalin antara Persib dengan Klok.

Hanya saja, bila memang Klok tertarik bergabung bersama Persib, dia akan terus memantau situasi.

Sebab, meski santer dikaitkan dengan Persib, Klok juga dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan beberapa kesebelasan.

Baca juga: Alasan Ferdinand Sinaga Hengkang dari Persib

"Itu adalah tugas dari setiap pelatih dan tugasnya membuat tim terbaik dari pemain yang tersedia," ungkap Alberts.

"Tentunya jika Klok tertarik, kami tentu memantau karena dia pemain berkualitas. Tapi, untuk itu saya belum tahu apapun," sambung dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.