Kompas.com - 21/06/2021, 21:34 WIB
Penjaga gawang pinjaman dari Persib Bandung untuk Persita Tangerang Dhika Bayangkara. Dika mendapat kontrak dengan Persita Tangerang satu musim yakni pada 2021-2022. Persita TangerangPenjaga gawang pinjaman dari Persib Bandung untuk Persita Tangerang Dhika Bayangkara. Dika mendapat kontrak dengan Persita Tangerang satu musim yakni pada 2021-2022.

KELAPA DUA, KOMPAS.com - Kiper pinjaman dari Persib Bandung, Dhika Bayangkara sudah bergabung dengan skuad Persita Tangerang.

"Dhika sudah resmi bergabung Jumat (18/6/2021)," kata Manajer Persita I Nyoman Suryanthara dalam keterangan resminya.

Dhika dikontrak selama satu musim yakni 2021-2022.

Baca juga: Piala Walikota Solo Diundur, Persib Gagal Lobi Persipura dan Persita untuk Uji Tanding

Di Persita, Dika akan mengenakan nomor punggung 81 pada jerseynya.

Dika, kiper kelahiran 29 Aril 1991 ini akan bersaing dengan tiga kiper Persita Tangerang yakni Annas Fitranto, Try Hamdani Goentara, dan Rahmanudin.

Laga uji coba Persita Tangerang versus Persipura Jayapura, Minggu (13/6/2021) di Stadion Indomilik Arena, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Persita menang 3-1.

Persita Tangerang Laga uji coba Persita Tangerang versus Persipura Jayapura, Minggu (13/6/2021) di Stadion Indomilik Arena, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Persita menang 3-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nyali saya tidak ciut bersaing dengan tiga penjaga gawang Persita," kata Dhika.

Menurut Dhika, dirinya datang ke Persita dengan semangat tinggi.

Makanya, dirinya ingin menunjukkan kemampuannya.

"Di luar lapangan, kami teman sesama kiper," tutur ayah satu anak ini.

Pemain Persita Tangerang Liga 1 musim 2021/2022 asal Korea Selatan, Bae Sin YeongPersita Tangerang Pemain Persita Tangerang Liga 1 musim 2021/2022 asal Korea Selatan, Bae Sin Yeong

"Di lapangan, kami harus sama-sama bekerja keras," ucap Dhika.

"Bagi saya, siapa yang terbaik, dia yang layak main," kata Dika mengomentari persaingan sehat sesama kiper itu.

Dhika mengakui, dirinya sebenarnya sudah mulai mengikuti kiprah Persita sejak klub berjulukan Pendekar Cisadane ini lolos ke final Liga 2 2019 dan promosi ke Liga 1 2020.

"Saya melihat Persita ini tim yang luar biasa," kata Dhika.

Dhika Bayangkara diperkenalkan sebagai kiper baru Persib Bandung, di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).(KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Dhika Bayangkara diperkenalkan sebagai kiper baru Persib Bandung, di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).(KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

Dhika sudah bergabung pada latihan pagi tim pada Jumat tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X