Piala Walikota Solo Diundur, Persib Gagal Lobi Persipura dan Persita untuk Uji Tanding

Kompas.com - 19/06/2021, 18:40 WIB
Para pemain Persib saling bertandingan dalam game internal yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib saling bertandingan dalam game internal yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung menyusun ulang agenda persiapan menghadapi Liga 1 2021, setelah mundurnya jadwal penyelenggaraan Piala Walikota Solo.

Klub berjulukan Maung Bandung itu sangat menyambut baik undangan tampil di Piala Walikota Solo. 

Setidaknya lewat turnamen tersebut, Persib bisa melakoni satu hingga tiga uji tanding menghadapi tim selevel dari Liga 1 dan Liga 2.

Piala Walikota Solo digelar dalam sistem knock-out atau gugur. Artinya, bila Persib berhasil memenangi laga pertama menghadapi Arema FC, mereka bisa lolos ke semifinal.

Baca juga: Robert Albert Ungkap Kesulitan Persib untuk Datangkan Bassim Rashid

Klub berjulukan Maung Bandung itu memiliki kans untuk memainkan tiga pertandingan di ajang tersebut, bila bisa lolos ke semifinal. Yaitu, pertandingan di final atau perebutan tempat ketiga.

Bagi Persib, uji tanding adalah salah satu agenda persiapan yang krusial. Apalagi Liga 1 2021 akan digelar kurang dari satu bulan lagi. Kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu bakal bergulir pada 10 Juli mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayangnya, karena lonjakan kasus pandemi virus corona, gelaran Piala Walikota Solo pun ditunda. Penyelenggaraan turnamen tersebut pun dijadwal ulang, dan direncanakan bakal digelar pada 29 Juni hingga 3 Juli 2021.

Mundurnya jadwal penyelenggaraan Piala Walikota Solo, membuat Persib harus kembali mencari lawan uji tanding untuk melanjutkan program persiapan mereka.

Awalnya Persib sempat dijadwalkan beruji tanding dengan Persipura Jayapura pada Sabtu (19/6/2021).

Akan tetapi, Persib sempat membatalkan agenda uji coba tersebut lantaran akan tampil di Piala Walikota Solo, yang semula akan digelar pada 20 Juni.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X