Gelandang Metronom Inter Dinilai Jadi Pemain Kunci Italia di Euro 2020

Kompas.com - 11/06/2021, 23:20 WIB
Jorginho mencoba mengejar Nicolo Barella yang tengah merayakan golnya pada pertandingan Italia vs Finlandia di Stadion Friuli dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 23 Maret 2019. AFP/ANDREAS SOLAROJorginho mencoba mengejar Nicolo Barella yang tengah merayakan golnya pada pertandingan Italia vs Finlandia di Stadion Friuli dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 23 Maret 2019.

KOMPAS.com - Gelandang metronom Inter Milan, Nicolo Barella, dinilai sebagai pemain kunci Italia di ajang Euro 2020.

Hal tersebut dikatakan oleh duo eks pelatih Gli Azzurri, julukan timnas Italia, yaitu Roberto Donadoni dan Marcelo Lippi.

Roberto Donadoni yang pernah menukangi Italia pada medio 2006-2008 menyebut Nicolo Barella sebagai pemain Azzurri yang paling berkembang.

Menurutnya, Barella yang kerap berperan sebagai deep lying midfielder adalah gelandang yang penuh kualitas.

Baca juga: Euro 2020 Italia Vs Turki, Adu Cerdik Insigne dan Calhanoglu

Kemampuan sang pemain dinilai selalu bisa melayani timnya, termasuk di timnas Italia.

"Jika saya harus memberi nama, tidak bisa dipungkiri bahwa Barella yang membuat kemajuan luar biasa," kata Roberto Donadoni dilansir La Gazzetta dello Sport, Jumat (11/6/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia telah menunjukkan daya juang, keberanian, keinginan, dan kemampuang fisik yang mengesankan. Kontribusinya selalu kolaboratif dan melayani tim."

Hal senada juga dinyatakan oleh Marcelo Lippi yang pernah membawa Italia juara Piala Dunia 2006.

Lippi menambahkan bahwa striker Lazio, Ciro Immobile, juga akan menjadi pemain kunci Italia di Euro 2020.

"Saya melihat dua pemain yang menentukan. Salah satunya pasti Barella, saya suka apa yang dia lakukan, bagaimana dia bermain dan bertarung," tutur Lippi.

Baca juga: Prediksi Turki Vs Italia dari 3 Pandit Tanah Air, Azzurri Berjaya

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X