Kompas.com - 11/06/2021, 21:40 WIB
Para pemain Turki merayakan gol Cengiz Under pada pertandingan kualifikasi Euro 2020 versus Perancis di Stadion Buyuksehir Belediyesi, 8 Juni 2019. AFP/FRANCK FIFEPara pemain Turki merayakan gol Cengiz Under pada pertandingan kualifikasi Euro 2020 versus Perancis di Stadion Buyuksehir Belediyesi, 8 Juni 2019.

ROMA, KOMPAS.com - Pelatih timnas Turki, Senol Gunes, memastikan anak asuhnya siap menghadapi Italia pada laga pembuka Piala Eropa atau Euro 2020.

Laga Italia vs Turki dijadwalkan dihelat di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (12/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Di atas kertas, Italia jauh lebih diunggulkan daripada Turki.

Selain karena faktor kualitas pemain, Italia juga diunggulkan karena bermain di hadapan para pendukungnya di Stadion Olimpico.

Dikutip dari situs Diario AS, timnas Italia tecatat tidak pernah kalah ketika bermain di Stadion Olimpico dengan rincian enam kali menang dan dua kali imbang.

Baca juga: Euro 2020 Italia Vs Turki, Adu Cerdik Insigne dan Calhanoglu

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Italia semakin diunggulkan karena tren performa mereka menuju Euro 2020 sangat fantastis.

Gli Azzurri, julukan Italia, menjadi salah satu dari hanya dua tim bersama timnas Belgia yang berhasil menyapu bersih 10 laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan kemenangan.

Terkini, timnas Italia asuhan Roberto Mancini baru saja mengukir rekor delapan kemenangan beruntun dengan catatan tidak kebobolan.

Dikutip dari situs Opta, ini adalah kali pertama dalam sejarah timnas Italia meraih delapan kemenangan tanpa kebobolan.

Melihat kualitas Italia, Senol Gunes mengakui anak asuhnya tidak diunggulkan.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X