Giroud Resmi Perpanjang Kontrak di Chelsea, AC Milan Patah Hati

Kompas.com - 05/06/2021, 05:20 WIB
Oliver Giroud merayakan gol Chelsea ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Stadion St. Mary's, Sabtu (14/4/2018). AFP/GLYN KIRKOliver Giroud merayakan gol Chelsea ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Stadion St. Mary's, Sabtu (14/4/2018).

KOMPAS.com - Penyerang asal Perancis, Olivier Giroud, resmi menandatangani perpanjangan kontrak bersama Chelsea.

Kontrak lama Olivier Giroud di Chelsea sebenarnya akan berakhir pada bulan ini, Juni 2021.

Giroud pun sempat menjadi bidikan AC Milan karena awalnya tidak ada tanda-tanda Chelsea bakal memperpanjang kontrak pemain 34 tahun itu.

Sebab, jika tidak mendapatkan kontrak anyar, Giroud bakal bisa meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer pada bursa musim panas ini.

Baca juga: Penyesalan Tuchel Usai Giroud Jadi Pahlawan Chelsea Bekuk Atletico

Akan tetapi, Chelsea resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Giroud pada Jumat (4/6/2021) waktu Inggris.

Dengan kontrak baru itu, Giroud harus bertahan di Chelsea selama setahun mendatang, yakni hingga Juni 2022.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penambahan masa bakti untuk penyerang berusia 34 tahun itu ternyata telah dilakukan pada April 2021.

"Chelsea Football Club mengonfirmasi bahwa opsi memperpanjang kontrak Olivier Giroud selama satu tahun telah dilakukan pada bulan April tahun ini," demikian pernyataan Chelsea, dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Olivier telah menjadi bagian penting dari begitu banyak momen besar bagi klub ini, dari kontribusinya pada kemenangan Piala FA 2018 hingga mencetak 11 gol dalam perjalanan untuk memenangi Liga Europa 2019."

"Dia terus mencetak gol-gol yang signifikan dan kami tidak akan pernah melupakan upayanya melawan Atletico Madrid dalam perjalanan memenangi Liga Champions musim ini."

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X