Kompas.com - 29/05/2021, 12:40 WIB

KOMPAS.com - Liga 2 Indonesia tengah menjadi pusat perhatian dengan masuknya sejumlah sosok berpengaruh dalam sejumlah klub.

Presenter kondang Raffi Ahmad mengakuisisi RANS Cilegon FC sementara putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep dan Menteri BUMN Erick Thohir di Persis Solo

Ada juga pengusaha Malaysia, Norizam Tukiman di PSPS Riau serta beberapa nama besar lainnya di Dewa United dan PSG Pati.

Selain itu ada pula klub-klub besar lain yang punya target promosi ke Liga 1, seperti Sriwijaya FC, PSMS Medan, Badak Lampung, Semen Padang maupun Kalteng Putra.

Kehadiran klub-klub ini bakal membuat Liga 2 semakin dan kompetitif.

Baca juga: Arema FC dan RANS Cilegon FC Susun Agenda untuk Bersinergi

Meski punya daya tarik sangat besar, hingga saat ini Liga 2 belum ada televisi nasional yang secara terang bakal menyiarkan kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut.

Sebelumnya, KompasTV menjadi pihak penyiar Liga 2 2020 sebelum musim dihentikan karena pandemi virus corona.

Disinggung mengenai hal ini, Chairman RANS Entertaiment, Raffi Ahmad mendapatkan tantangan untuk mengambil hak siar Liga 2.

Dengan sumber daya mumpuni dan relasi menggurita, rumah produksi yang dirintisnya tersebut dirasa layak.

Meski demikian Raffi Ahmad tidak mau sesumbar. Dia mengatakan penunjukkan hak siar adalah wewenang penuh PSSI dan PT LIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.