Kompas.com - 29/05/2021, 10:20 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (jaket hitam) berselebrasi setelah timnya mencetak gol kedua dalam pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Chelsea vs Real Madrid di Stamford Bridge pada 5 Mei 2021. AFP/GLYN KIRKPelatih Chelsea Thomas Tuchel (jaket hitam) berselebrasi setelah timnya mencetak gol kedua dalam pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Chelsea vs Real Madrid di Stamford Bridge pada 5 Mei 2021.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, kegirangan setelah mengetahui seluruh pemainnya dalam keadaan fit menjelang laga final Liga Champions melawan Manchester City.

Laga final Liga Champions Man City vs Chelsea akan dihelat di Stadion do Dragao pada Sabtu (28/5/2021) atau Minggu pukul 02.00 WIB.

Menjelang laga, Thomas Tuchel mendapat kabar baik dengan dua pemain intinya Edouard Mendy dan N'Golo Kante dipastikan siap bermain.

Kiper Edouard Mendy sebelumnya diragukan tampil karena satu pekan menjelang final Liga Champions mengamali cedera tulang rusuk.

Baca juga: Final Liga Champions Man City Vs Chelsea, Guardiola Peringatkan Tuchel

Cedera itu didapatkan Edouard Mendy saat membela Chelsea pada laga pekan ke-38 Liga Inggris melawan Aston Villa, Minggu (23/5/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kiper berusia 29 tahun itu mengalami cedera tulang rusuk pada babak pertama setelah dirinya menabrak tiang gawang ketika hendak melakukan penyelamatan.

Lima hari sebelumnya, Kante mengalami cedera otot saat Chelsea menghadapi Leicester City pada laga pekan ke-37 Liga Inggris, Selasa (18/5/2021).

Cedera itu membuat Kante terpaksa absen pada laga melawan Aston Villa.

Terkini, Tuchel mengaku sangat bahagia ketika mendengar Edouard Mendy dan N'golo Kante sudah pulih dari cedera.

Hal itu diungkapkan Tuchel seusai Chelsea menyelesaikan latihan terakhir di Stadion Do Dragao, Jumat (28/5/2021) waktu setempat.

Baca juga: Man City Vs Chelsea - Punya Keberuntungan, Sterling Pede Tatap Final Liga Champions

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X