Jelang Final Liga Champions, Ederson Eksekusi 11 Penalti

Kompas.com - 29/05/2021, 11:40 WIB
Kiper Manchester City, Ederson Moraes. AFP/PETER POWELL / POOLKiper Manchester City, Ederson Moraes.

KOMPAS.com - Kiper Manchester City, Ederson Moraes, telah melakukan latihan penalti jelang laga kontra Chelsea di final Liga Champions 2020-2021.

Bukan hanya soal menahan tendangan, tetapi Ederson turut berlatih sebagai eksekutor penalti.

Potensi babak adu penalti memang selalu hadir dalam pertandingan knockout atau gugur.

Apabila pemenang belum bisa ditentukan selama 90 menit waktu normal hingga 30 menit tambahan waktu, kedua tim harus menjalani babak tos-tosan.

Adu penalti sendiri boleh dieksekusi pemain manapun yang masih di lapangan, termasuk seorang kiper yang notabene bertugas menjaga gawang.

Baca juga: Daftar Skuad Chelsea dan Man City untuk Final Liga Champions 2021

Akan tetapi, seorang kiper biasanya ditempatkan di daftar penendang urutan belakang sampai paling akhir karena cenderung jarang berlatih menendang penalti.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Contohnya, ketika David de Gea mengeksekusi penalti untuk Manchester United saat melawan Villarreal di final Liga Europa 2021.

Ketika skor 10-10, De Gea baru menjadi penendang. Sayang, dia gagal jadi menjalani tugasnya karena bola ditepis kiper Villarreal.

Terkait eksekusi penalti yang dilakoni kiper, Ederson telah mempersiapkan diri untuk menghadapi potensi babak tos-tosan di final UCL.

Bahkan, penjaga gawang asal Brasil tersebut dilaporkan sudah mengutarakan niatnya sejak awal pekan ini.

Halaman:


Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X