2 Pemain Leicester City Kibarkan Bendera Palestina Usai Juara Piala FA

Kompas.com - 16/05/2021, 03:53 WIB
Kiper Leicester City Kasper Schmeichel dan bek Wes Morgan mengangkat trofi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea di final Piala FA di Stadion Wembley pada Sabtu (15/5/2021) malam. AFP/KIRSTY WIGGLESWORTHKiper Leicester City Kasper Schmeichel dan bek Wes Morgan mengangkat trofi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea di final Piala FA di Stadion Wembley pada Sabtu (15/5/2021) malam.

KOMPAS.com - Hamza Choudury dan Wesley Fofana mengibarkan bendera Palestina usai membawa Leicester City juara Piala FA 2020-2021 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021).

Hal tersebut tampak sebagai upaya Hamza Choudury dan Wesley Fofana untuk memberikan dukungan kepada warga Palestina yang tengah kritis.

Agresi militer Israel ke daerah Palestina kembali memanas sejak Senin lalu. Israel berdalih mempertahankan diri dan menuduh kaum militan di Gaza menembakkan lebih dari seribu roket ke daerah mereka.

Akibatnya, militer Israel terus melancarkan serangan udara dan peluru artileri hingga Sabtu ini.

Israel juga meluncurkan roket yang menargetkan kantor-kantor intelijen dan rumah para pemimpin Hamas.

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Leicester - Sejarah, The Foxes Juara Piala FA!

Agresi Israel yang kian memanas membuat puluhan orang tewas di Jalur Gaza termasuk anak-anak.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, ratusan orang juga menderita cedera luka-luka parah. Tindakan Israel ini pun banyak menuai kecaman di seluruh dunia.

Banyak pihak juga yang menyuarakan agar organisasi internasional turun tangan untuk mengatasi kekerasan tersebut sehingga Palestina damai.

Dukungan kepada Palestina pun juga hadir dari kalangan para atlet, seperti dua pemain Leicester yang beragama muslim, Choudury dan Fofana.

Choudury merupakan pemain muslim keturunan Bangladesh.

Halaman:


Sumber GOAL,FA Cup
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X