Kata Tielemans setelah Bawa Leicester Juara Piala FA: Gelar ini untuk Kun Vichai

Kompas.com - 16/05/2021, 03:04 WIB
Pahlawan Leicester City di final Piala FA 2021, Youri Tielemans. AFP/KIRSTY WIGGLESWORTHPahlawan Leicester City di final Piala FA 2021, Youri Tielemans.

KOMPAS.com - Pahlawan Leicester City di final Piala FA, Youri Tielemans, mempersembahkan kemenangan untuk almarhum pemilik The Foxes Vichai Srivaddhanaprabh.

Leicester City mengalahkan Chelsea 1-0 untuk menyabet gelar Piala FA pertama sepanjang 137 tahun sejarah klub pada Sabtu (15/5/2021) malam WIB.

Salah satu pahlawan Leicester City pada laga di Stadion Wembley tersebut adalah pencetak gol tunggal laga, gelandang asal Belgia Youri Tielemans.

Tembakan roket Tielemans pada menit ke-63 menaklukkan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga dan terbukti menjadi gol penentu laga.

Seusai laga, pemain berusia 24 tahun itu mengaku tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

"Perasaan luar biasa. Saya tak bisa berkata-kata. Saya senang bisa mencetak gol untuk membantu tim saya memenangi laga," ujar Tielemans seperti dikutip dari BBC.

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Leicester - Sejarah, The Foxes Juara Piala FA!

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pertandingan berlangsung sangat ketat dan untuk mencetak gol indah di final rasanya luar biasa. Saya sangat bahagia untuk tim dan para fans."

Tielemans pun mengatakan bahwa sebelum laga ia mendapat dukungan dari teman-teman terdekatnya untuk mencoba peruntungan jika melihat sasaran.

"Hari ini saya mendapat pesan singkat untuk membidik pojok atas gawang dan saya melakukannya. Saya sangat bahagia!"

Tak hanya itu, Tielemans juga mempersembahkan kemenangan ini untuk Keluarga Vichai terutama almarhum Vichai Srivaddhanaprabha yang meninggal dunia secara tragis pada sebuah kecelakaan helikoper pada 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X