Suporter Italia: Apa Pun yang Terjadi, Kami Kembali ke Stadion!

Kompas.com - 15/05/2021, 19:41 WIB
Penyerang Timnas Italia, Ciro Immobile, merayakan golnya pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Irlandia Utara di Stadion Ennio-Tardini, Parma, pada 25 Maret 2021. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Timnas Italia, Ciro Immobile, merayakan golnya pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Irlandia Utara di Stadion Ennio-Tardini, Parma, pada 25 Maret 2021.

ROMA, KOMPAS.com - Suporter Italia sudah menyampakan pesan tegas mengenai perhelatan Piala Eropa atau Euro 2020.

Pesan itu terlihat dari jajak pendapat Onefootball pada Jumat (14/5/2021).

Pada jajak pedapat yang membidik 50.000 suporter berusia di bawah 30 tahun dari enam negara Eropa yakni Jerman, Inggris, Italia, Portugal, Perancis, dan Spanyol, angka persentase suporter Italia mencapai 84 persen.

Baca juga: Dampak Klaster Covid-19 Timnas Italia untuk Kontestan Liga Champions

Jajak pendapat itu bertujuan mengetahui apakah para suporter siap kembali ke stadion menyaksikan langsung laga-laga sepak bola di Eropa.

Secara lebih spesifik adalah laga pada Piala Eropa 2020.

Suporter Italia saat mengangkat gambar Mario Balotelli di sela-sela laga Grup D Piala Dunia 2014 melawan Inggris di Arena Amazonia, Manaus, Minggu (15/6/2014) pagi WIB. AFP / FABRICE COFFRINI Suporter Italia saat mengangkat gambar Mario Balotelli di sela-sela laga Grup D Piala Dunia 2014 melawan Inggris di Arena Amazonia, Manaus, Minggu (15/6/2014) pagi WIB.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Piala Eropa tahun ini adalah dampak penundaan lantaran pandemi yang sedianya dilaksanakan pada 2020.

Piala Eropa akan berlangsung mulai 11 Juni 2021 hingga 11 Juli 2021.

Italia akan menjajal kesempatan pertama pada 11 Juni 2021.

Di Stadion Olimpico Roma, Italia akan menjamu Turki.

Stadion Olimpico di kota RomaForza Italian Football Stadion Olimpico di kota Roma

"Jajak pendapat kami jelas menunjukkan hasil bahwa di tengah pandemi Covid-19, suporter ingin kembali ke stadion memberi dukungan pada klub maupun negara mereka," tutur Chief Business Officer Onefootball Patrick Fischer.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X