Kompas.com - 15/05/2021, 18:24 WIB
Trofi kejuaraan sepak bola Euro 2020 ditampilkan selama sesi Football in the city interiors sebagai bagian dari St. Petersburg Trofi kejuaraan sepak bola Euro 2020 ditampilkan selama sesi Football in the city interiors sebagai bagian dari St. Petersburg

LONDON, KOMPAS.com - Fans Inggris menurut survei terkini Onefootball, pada Jumat (14/5/2021), adalah suporter paling "pede" alias percaya diri untuk kembali ke stadion menyaksikan laga-laga sepak bola secara langsung.

"Kami melakukan jajak pendapat pada total 50.000 fans di Jerman, Perancis, Italia, Spanyol, Portugal, dan Inggris," kata pernyataan Onefootball.

Responden diklasifikasikan berumur 30 tahun ke bawah.

Baca juga: Kata-kata Publik Pertama Virgil van Dijk sejak Operasi ACL: Tidak untuk Euro 2020

Hasilnya, Inggris menempati persentase 90 persen.

Posisi berikutnya adalah Italia dengan angka 84 persen.

Suporter sepak bola Siprus pada pertandingan timnas negerinya melawan Swiss di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, 23 Maret 2013.AFP/TALAR KALAJIAN Suporter sepak bola Siprus pada pertandingan timnas negerinya melawan Swiss di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, 23 Maret 2013.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jerman ada di posisi ketiga dengan capaian 75 persen.

Meski pandemi Covid-19 belum usai, Eropa akan menjadi pusat perhatian dunia lantaran ada perhelatan Piala Eropa tahun ini.

Piala Eropa tahun ini adalah dampak penundaan lantaran pandemi yang sedianya dilaksanakan pada 2020.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X