Kata-kata Publik Pertama Virgil van Dijk sejak Operasi ACL: Tidak untuk Euro 2020

Kompas.com - 12/05/2021, 18:25 WIB
Reaksi Virgil van Dijk pada laga Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020). AFP/Catherine IvillReaksi Virgil van Dijk pada laga Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020).

KOMPAS.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, berbicara kepada publik untuk pertama kalinya sejak ia menjalani operasi anterior cruciate ligaments (ACL) pada Oktober 2020. Pemain asal Belanda tersebut mengatakan bahwa ia tak akan merumput di Euro 2020.

Virgil van Dijk tak akan merisikokan kondisi tubuhnya pada turnamen yang bakal bergulir pada 11 Juni-11 Juli 2021 tersebut.

Van Dijk lebih memilih untuk fokus ke pemulihan agar bisa kembali memperkuat Liverpool pada musim depan.

Bek tangguh tersebut menjalankan operasi ACL di London tak lama setelah ia menderita cedera pada laga derbi Merseyside kontra Everton di ajang Liga Inggris.

Pada pertandingan yang bergulir 17 Oktober 2020 tersebut, Van Dijk mendapat tackle setinggi lutut dari kiper Everton Jordan Pickford dan terpaksa meninggalkan lapangan permainan.

Baca juga: Cedera ACL, Virgil van Dijk Dipastikan Naik Meja Operasi

Van Dijk lalu menjalani rehabilitasi cedera di Dubai. Ia berada di sana selama kurang lebih dua bulan sebelum kembali ke Liverpool pada Februari.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sang pemain berusia 29 tahun ini sempat dikabarkan bakal memperkuat timnas Belanda di Piala Eropa setelah pemulihannya berjalan relatif lancar.

Kiper Everton, Jordan Pickford, melabrak bek Liverpool, Virgil Van Dijk, dengan tekel setinggi lutut kaki pada laga Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2020).BT SPORTS Kiper Everton, Jordan Pickford, melabrak bek Liverpool, Virgil Van Dijk, dengan tekel setinggi lutut kaki pada laga Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2020).

Akan tetapi, ia kini menolak pemanggilan ke pasukan Frank De Boer demi pemulihan diri.

"Tujuh bulan lalu saya cedera dan perjalanannya sangat-sangat jauh," tutur Van Dijk kepada situs resmi Liverpool.

"Saya harus berjalan selangkah demi selangkah, seperti biasa saya lakukan."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X