Final Piala FA Chelsea Vs Leicester: Thomas Tuchel Masih Marah

Kompas.com - 15/05/2021, 17:30 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (jaket hitam) berselebrasi setelah timnya mencetak gol kedua dalam pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Chelsea vs Real Madrid di Stamford Bridge pada 5 Mei 2021. AFP/GLYN KIRKPelatih Chelsea Thomas Tuchel (jaket hitam) berselebrasi setelah timnya mencetak gol kedua dalam pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Chelsea vs Real Madrid di Stamford Bridge pada 5 Mei 2021.
|

KOMPAS.com - Menjelang duel melawan Leicester City di final Piala FA 2020-2021, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku masih marah.

Chelsea asuhan Thomas Tuchel bakal menantang Leicester dalam partai final Piala FA 2020-2021 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) pukul 23.15 WIB.

Thomas Tuchel menatap laga final Piala FA dengan masih menyimpan kemarahan.

Penyebabnya adalah kekalahan konyol yang diderita Chelsea dalam laga terkini mereka di Liga Inggris melawan Arsenal, 13 Mei silam.

Chelsea takluk 0-1 dan gol kemenangan Arsenal yang dicetak oleh Emile Smith Rowe, bersumber dari kesalahan yang tidak perlu.

Operan sembrono Jorginho kepada Kepa Arrizabalaga menjadi pangkal bencana. Situasi tersebut memicu kemelut yang berujung kepada gol Emile Smith Rowe.

Baca juga: Tekuk Man City, Thomas Tuchel Pede Tatap Final Liga Champions

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal, kemenangan atas Arsenal sejatinya akan menyegel tempat Chelsea di zona Liga Champions, alias empat besar.

Kekalahan tersebut tampak masih begitu membekas di benak Tuchel. Ia mengaku masih dalam mode marah kala menyambut duel kontra Leicester di final Piala FA.

“Ini adalah momen untuk melangkah dan menikmati level tertinggi dengan cara menderita dan membantu satu sama lain di lapangan.”

“Saya belum berada dalam mode untuk menikmatinya. Saya masih sedikit limbung oleh kekalahan terakhir tim.”

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X