Juventus Vs AC Milan: Faktor Pembeda Si Messi dari Malaga

Kompas.com - 10/05/2021, 05:20 WIB
Brahim Diaz (kanan) merayakan golnya bersama Stefano Pioli (kiri) pada laga pekan ke-35 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AC Milan di Stadion Allianz pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB. AFP/ MARCO BERTORELLOBrahim Diaz (kanan) merayakan golnya bersama Stefano Pioli (kiri) pada laga pekan ke-35 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AC Milan di Stadion Allianz pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Brahim Diaz mendribel seperti Messi dan menghantam bak petinju kelas menengah super, Canelo Alvarez. Ia muncul sebagai faktor pembeda saat AC Milan menghantam Juventus 3-0.

Messi dari Malaga alias Brahim Diaz, menyuguhkan performa impresif saat AC Milan melibas Juventus 3-0 pada pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021 di Stadion Allianz, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Brahim Diaz yang ditampilkan sebagai starter di pos penyerang lubang, berhasil menjadi efek kejut buat Juventus.

Si Messi dari Malaga itu membuka pesta gol AC Milan di Stadion Allianz via sebuah sepakan lengkung nan presisi pada masa injury time babak pertama.

Baca juga: Hasil Juventus Vs AC Milan, Rossoneri Hancurkan Ronaldo dkk di Turin

Sebelum melepas tembakan, Brahim Diaz memamerkan gocekan “beracunnya” untuk melewati penjagaan Juan Cuadrado.

“Brahim Diaz mencetak gol indah yang masuk seperti pukulan Canelo Alvarez mendarat tepat ke dagu Juventus,” demikian Tuttomercatoweb menggambarkan gol Brahim Diaz ke gawang Juventus.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebutan Messi dari Malaga sendiri mengacu kepada gaya bermain dan kampung halaman Brahim Diaz.

Kendati masih jauh dari level Messi, Brahim Diaz dikenal memiliki gocekan mematikan, atribut yang kerap ia pertontonkan dalam duel kontra Juventus.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, pernah menyebut bahwa dribel Brahim Diaz “beracun”.

Kelihaian menggocek bola dan postur kecil berdaya gravitasi rendah tentu langsung mengingatkan orang kepada Lionel Messi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X