Evaluasi Shin Tae-yong Saat Timnas Indonesia Jalani Laga Internal

Kompas.com - 09/05/2021, 17:00 WIB
Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Shin Tae Yong (kiri) memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan kesebelasan Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). Pertandingan dimenangkan Timnas U-23 dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRAPelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Shin Tae Yong (kiri) memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan kesebelasan Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). Pertandingan dimenangkan Timnas U-23 dengan skor 3-1.

KOMPAS.com - Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, yang dimulai sejak 2 Mei lalu.

Pada Jumat (7/5/2021), timnas Indonesia mengadakan laga internal selama 2x35 menit di bawah arahan Shin Tae-yong.

Para pemain timnas Indonesia dibagi menjadi dua tim, yakni Tim Biru dan Tim Putih.

Pemain yang tergabung di tim biru di antaranya adalah Adam Alis, Evan Dimas, Kushedya Hari Yudo, Osvaldo Haay, Rahmat Irianto dan M. Rafli.

Sementara, tim biru terdiri dari beberapa pemain, yaitu Braif Fatari, Dendy Sulistyawan, Andy Setyo, Rizky Ridho dan Altariq Ballah.

Baca juga: Tinjau TC Timnas Indonesia, Menpora Beri Pesan Khusus ke Shin Tae-yong

Selama kedua tim berlaga, Shin Tae-yong tak henti memberikan instruksinya. Begitu juga saat jeda babak pertama.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih asal Korea Selatan itu memberi evaluasi kepada para pemain timnas yang teralu sering berhadapan satu lawan satu ketimbang mengoper bola.

"Main bola passing-passing lebih mengalir," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari BolaSport, Minggu (9/5/2021).

"Jangan terlalu sering satu lawan satu, lebih baik passing karena itu akan menghabiskan tenaga kalian," tambahnya.

Laga Internal berakhir dengan kemenangan 1-0 Tim Biru atas tim putih. Gol kemenangan satu-satunya Tim Biru dicetak oleh Kadek Agung.

Baca juga: Ikuti Jejak Asnawi, Eks Timnas U-19 Indonesia Jajal Liga Korsel

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X