Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas, Arthur Irawan Ingin Jawab Keraguan

Kompas.com - 08/05/2021, 06:20 WIB
Arthur Irawan adalah pemain ketiga PS Sleman yang namanya terdaftar pada skuad pemusatan latihan (TC) timnas senior Indonesia untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar. PSS Sleman Arthur Irawan adalah pemain ketiga PS Sleman yang namanya terdaftar pada skuad pemusatan latihan (TC) timnas senior Indonesia untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain belakang PS Sleman, Arthur Irawan mendapatkan panggilan untuk mengikuti Training Center (TC) Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Arthur Irawan menjadi pemain ketiga PS Sleman yang mendapat pemanggilan ke timnas setelah Saddam Emiruddin Gaffar dan Adi Satryo.

Berita pemanggilan tersebut diterima Arthur Irawan melalui manajemen PS Sleman pada Rabu (05/5/2021) lalu.

Pemanggilan ini membuatnya girang luar biasa. Arthur pun bertekad membayar kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong kepadanya.

“Yang pasti saya sangat senang dan bangga bisa dipanggil timnas. Suatu mimpi yang jadi nyata. Dan saya bakal kerja keras memberikan yang terbaik untuk timnas dan membanggakan PSS,” ujar pemain kelahiran Surabaya itu kepada Kompas.com.

Baca juga: Terus Berkembang, Timnas Indonesia Tatap 2 Uji Coba di Dubai

“Terima kasih juga buat seluruh rekan PSS saya dan ofisial untuk membantu mewujudkan impian ini,” katanya menambahkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walau begitu, pemanggilan Arthur Irawan ke timnas diiringi dengan gelombang keraguan dari warga dunia maya.

Banyak yang mempertanyakan alasan tim pelatih timnas memanggilnya.

Sebab menurut sebagian warganet, banyak bek sayap bintang yang bisa lebih dikedepankan seperti Sani Rizki, Gavin Kwan Adsit, atau Rezaldi Hehanusa.

Selain itu, selama ini performa Arthur Irawan dirasa tidak begitu menonjol di Liga 1.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X