Dua Kesamaan Antonio Conte dan Jose Mourinho Versi Legenda Chelsea

Kompas.com - 07/05/2021, 20:20 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membisikkan sesuatu kepada koleganya di Chelsea, Antonio Conte, setelah duel kedua tim pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). BEN STANSALL/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho, membisikkan sesuatu kepada koleganya di Chelsea, Antonio Conte, setelah duel kedua tim pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016).

KOMPAS.com - Jose Mourinho dan Antonio Conte akan kembali terlibat persaingan. Kali ini, mereka berjumpa di Serie A atau kasta tertinggi Liga Italia.

Pada Selasa (4/5/2021), AS Roma telah menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka pada musim depan, menggantikan Paulo Fonseca.

Kembalinya Jose Mourinho ke Liga Italia lantas membuat banyak pihak mengingat lagi rivalitasnya dengan Antonio Conte yang saat ini menukangi Inter Milan

Kedua pelatih itu sempat terlibat persaingan ketika sama-sama berkarier di Liga Inggris periode 2016-2018.

Baca juga: Kisah Cekcok Mourinho-Conte, dari Sindiran Rambut, Badut, hingga Pikun

Mourinho kala itu melatih Manchester United, sedangkan Antonio Conte duduk di kursi pelatih Chelsea.

Keduanya bahkan pernah bertengkar di pinggir lapangan sampai saling melempar sindiran keras.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rivalitas Mourinho dan Conte di Liga Italia pun turut dikomentari Gianfranco Zola. Legenada Chelsea itu mengungkapkan kedua ahli taktik tersebut memiliki dua kesamaan.

"Saya yakin mereka berbeda. Mereka pelatih bagus, tetapi berbeda," kata Zola dikutip dari Football Italia.

"Kesamaan yang mereka miliki adalah bahwa keduanya sangat menuntut dan memiliki kepribadian yang luar biasa," ujar Gianfranco Zola.

Lebih lanjut, Zola meyakini bahwa kehadiran Mourinho bisa menjadi dorongan besar bagi AS Roma. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X