Tinjau TC Timnas Indonesia, Menpora Beri Pesan Khusus ke Shin Tae-yong

Kompas.com - 08/05/2021, 20:50 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari.


KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meninjau pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2021) malam.

Kunjungan itu dilakukan Zainudin Amali secara mendadak saat ia hendak pulang dari kantornya yang juga berada di bilangan Senayan.

Kedatangan Zainudin Amali seketika membuat terkejut banyak pihak tak terkecuali pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang saat itu hendak memulai latihan taktik dan strategi.

Shin Tae-yong lalu memberikan salam hormat dan segera menghampiri Zainudin Amali setelah memberi arahan kepada para pemain timnas.

Baca juga: Terus Berkembang, Timnas Indonesia Tatap 2 Uji Coba di Dubai

Selain Shin Tae-yong, kedatangan Menpora juga disambut manajer timnas U23, Uden Kusuma, Head of Medical PSSI, Syarif Alwi, dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Dalam perbincangannya, Zainudin Amali memberikan ucapan selamat datang kepada Shin Tae-yong dan berharap pelatih asal Korea Selatan itu selalu menjaga kesehatan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Shin Tae-yong memang baru memimpin pemusatan latihan timnas Indonesia setelah menjalani isolasi mandiri selama lima hari setibanya di Jakarta dari Korea Selatan pada 2 Mei 2021.

"Yang terpenting coach Shin Tae-yong jaga kesehatan ya. Sehat-sehat. Kalau ada apa-apa sampaikan ke saya ya," ujar Zainudin Amali dalam keterangan tertulis di situs Kemenpora.

"Dari ruangan saya kelihatan ada lampu menyala di Stadion Madya. Saya bilang ke ajudan coba kita mampir dulu ke Stadion Madya. Lalu, ada mereka (pelatih timnas dan pengurus PSSI)," tutur Zainudin Amali.

Pada kesempatan ini, Zainudin Amali tak lupa memberikan pesan khusus untuk Shin Tae-yong.

Halaman:


Sumber Kemenpora
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X