Man City Vs Chelsea, Thomas Tuchel Rencanakan Rotasi Besar

Kompas.com - 08/05/2021, 05:21 WIB
Manajer baru Chelsea Thomas Tuchel pada laga kontra Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. AFP/RICHARD HEATCHOTEManajer baru Chelsea Thomas Tuchel pada laga kontra Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, berencana melakukan rotasi besar pada laga Liga Inggris melawan Manchester City.

Duel Man City vs Chelsea merupakan pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Etihad pada Sabtu (8/5/2021) pukul 23.30 WIB.

Pada konferensi pers menjelang laga, Tuchel menyebut Mateo Kovacic adalah satu-satunya pemain Chelsea yang harus absen karena cedera.

Sisanya, para bintang Chelsea seperti Thiago Silva, Jorginho, N'golo Kante, Mason Mount, hingga Timo Werner dipastikan bisa bermain.

Meski demikian, Tuchel memilih melakukan rotasi besar pada laga melawan Man City nanti.

Baca juga: Man City Vs Chelsea, Guardiola: Liga Inggris Gelar Paling Penting...

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itu tidak lepas dari minimnya waktu istirahat yang dimiliki Chelsea setelah mengalahkan Real Madrid 2-0 pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5/2021).

"Kami hanya memiliki waktu kurang lebih satu hari untuk memulihkan kondisi setelah laga terakhir. Kami nanti juga akan melakukan perjalanan ke markas Man City. Waktu pemulihan adalah faktor kunci," kata Tuchel dikutip dari situs resmi klub.

"Kami masih belum menentukan rencana untuk laga nanti. Namun, kami membutuhkan pemain dengan kaki dan pikiran yang lebih segar," ujar Tuchel.

"Kami membutuhkan pemain yang ingin menunjukkan bahwa mereka pantas mendapat kesempatan untuk tampil di pertandingan besar," tutur Tuchel menambahkan.

"Apakah ada hal-hal baru dalam urusan taktik? Saya tidak tahu dan belum memutuskan. Saya harus melihat siapa yang siap setelah latihan terakhir nanti," ujar Tuchel.

Halaman:


Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X