Diduga Langgar Prokes Saat Pesta Barbeku, Lionel Messi Diinvestigasi

Kompas.com - 08/05/2021, 05:20 WIB
Para pemain Barcelona, termasuk Martin Braithwaite (paling kiri) merayakan gol Lionel Messi ke gawang Elche. Barcelona memangkas jarak dengan Real Madrid di klasemen Liga Spanyol setelah menorehkan kemenangan 3-0 atas Elche pada Kamis (25/2/2021). AFP/LLUIS GENEPara pemain Barcelona, termasuk Martin Braithwaite (paling kiri) merayakan gol Lionel Messi ke gawang Elche. Barcelona memangkas jarak dengan Real Madrid di klasemen Liga Spanyol setelah menorehkan kemenangan 3-0 atas Elche pada Kamis (25/2/2021).

KOMPAS.com - Otoritas kesehatan Catalunya melakukan investigasi lanjutan soal pertemuan skuad Barcelona di kediaman Lionel Messi.

Pada Senin (3/5/2021), media Spanyol melaporkan bahwa para pemain Barcelona mengadakan pesta barbeku di rumah Lionel Messi.

Pesta tersebut dibuat Lionel Messi untuk mempererat hubungan sesama pemain menjelang laga krusial melawan Atletico Madrid akhir pekan ini.

Namun, acara itu justru membuatnya dan seluruh tim mendapat masalah.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol - 4 Klub Teratas Bentrok pada Saat Krusial

LaLiga dan otoritas kesehatan setempat kemudian mengadakan penyelidikan terkait adanya pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam sebuah video, terlihat para istri dan kekasih pemain Barcelona turut menghadiri pesta barbeku itu.

Padahal, Pemerintah Catalunya tidak memperbolehkan pertemuan yang dihadiri lebih dari enam orang di tengah pandemi virus corona

Pihak Barcelona sudah memberi pernyataan bahwa para pemainnya tidak melanggar protokol kesehatan karena semua yang hadir adalah bagian dari 'gelembung' yang sama.

Pesta barbeku juga diadakan di luar ruangan dengan meja-meja terpisah untuk menjaga aturan social distancing.

Melansir Marca, para pemain Barcelona lalu melakukan tes antigen sebelum latihan pada Rabu (5/5/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.