Man City Vs Chelsea, Guardiola: Liga Inggris Gelar Paling Penting...

Kompas.com - 08/05/2021, 03:20 WIB
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez (kedua dari kiri) dikerumuni rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol pada leg kedua semifinal Liga Champions antara Man City vs PSG di Etihad Stadium di Manchester pada 4 Mei 2021. PAUL ELLISGelandang Manchester City Riyad Mahrez (kedua dari kiri) dikerumuni rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol pada leg kedua semifinal Liga Champions antara Man City vs PSG di Etihad Stadium di Manchester pada 4 Mei 2021.

KOMPAS.com - Pep Guardiola bicara arti penting gelar Liga Inggris menjelang pertandingan Manchester City kontra Chelsea.

Man City vs Chelsea yang merupakan duel pekan ke-35 Liga Inggris bakal digelar di Stadion Etihad, Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Laga ini sangat berarti, baik untuk Manchester City maupun Chelsea. Bagi Man City, kemenangan bakal mengantarkan mereka merengkuh trofi Liga Inggris musim ini.

Di sisi lain, tiga poin di kandang The Citizens bakal membantu Chelsea menjaga asa mereka finis di posisi empat besar.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Man City Vs Chelsea - Kunci Juara, Pemanasan Liga Champions

Pep Guardiola selaku pelatih Man City pun sangat berambisi untuk memenangi laga ini agar bisa segera mengunci gelar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Eks juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen itu, bahkan menyebut titel Liga Inggris lebih penting ketimbang Liga Champions.

"Selalu, saya telah mengatakan Liga Inggris adalah gelar paling penting," katanya seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya akan mengatakan, secara finansial untuk klub, mungkin kualifikasi untuk Liga Champions adalah yang paling penting."

"Tentu saja Liga Champions sangat istimewa, tetapi yang ini (Liga Inggris) berarti konsistensi dan banyak hal."

"Kami memiliki empat laga tersisa untuk mendapatkan dua poin, satu kemenangan, dan besok adalah kesempatan pertama yang akan kami coba" ucap Guardiola mengungkapkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X