Manajemen Persib Sebut Pencoretan Farshad Noor Sudah Sesuai Klausul

Kompas.com - 06/05/2021, 22:31 WIB
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono (kiri) bersama pelatih Persib Robert Rene Alberts (kanan), jelang laga Persib vs Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADirektur PT PBB, Teddy Tjahyono (kiri) bersama pelatih Persib Robert Rene Alberts (kanan), jelang laga Persib vs Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019).

KOMPAS.com - Persib Bandung resmi berpisah dengan Farshad Noor. Pemain asal Afganistan itu terdepak dari skuad Persib karena kualitasnya dianggap tak memenuhi ekspektasi selama tampil di Piala Menpora 2021.

Menariknya, Farshad dilepas dengan status sudah menandatangani kontrak berdurasi satu musim bersama Persib. Akan tetapi, baru sebulan menjadi bagian dari Persib, Farshad pun dilepas.

Baca juga: Manajemen Persib Tunggu Kepastian Format Kompetisi Liga 1 2021

Terkait adanya kompensasi yang diberikan manajemen Persib kepada Farshad dari pemutusan kontrak tersebut, direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono, angkat bicara.

Dikatakan Teddy, dalam kontrak Farshad, terdapat sejumlah klausul.

Salah satunya, kontrak tersebut bisa dibatalkan dalam beberapa kondisi. Seperti, performa Farshad yang tidak sesuai dengan harapan.

"Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, ada beberapa kondisi di kontrak yang harus dipenuhi selama pramusim. Artinya selama pramusim (performanya) tidak memuaskan," kata Teddy kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Teddy enggan menyebut secara detail bagaimana klausul dalam kontrak Farshad.

Dia hanya memastikan, sebelumnya sudah ada kesepakatan dari kedua belah pihak mengenai klausul tersebut.

"Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi selama pramusim. Kami tidak bisa disclose. Jadi sudah ada klausul di dalam kontraknya," tegas Teddy.

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan alasan dirinya mencoret Farshad dari skuad klub berjulukan Maung Bandung itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X