Manajemen Persib Tunggu Kepastian Format Kompetisi Liga 1 2021

Kompas.com - 06/05/2021, 20:56 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADirektur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

KOMPAS.com - Sejumlah wacana bermunculan terkait format kompetisi Liga 1 2021.

Kabarnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi sepak bola Indonesia, berencana menggulirkan kompetisi musim ini dengan sistem bubble.

Artinya Liga 1 2021 tidak akan diselenggarakan dalam format kompetisi penuh home-away.

Seluruh laga digelar dalam format home turnamen seperti penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Pertandingan pun akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Baca juga: Klasifikasi Arema FC Soal Usulan Penghapusan Degradasi Liga 1 2021

Rencana perubahan format kompetisi Liga 1 2021 muncul karena Indonesia masih dalam situasi pandemi virus corona.

Menyelenggarakan kompetisi dengan format bubble dianggap bakal mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di lingkup sepak bola Indonesia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait rencana perubahan format kompetisi Liga 1 2021, manajemen Persib memilih untuk tidak banyak berkomentar.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengatakan, pihaknya masih menunggu kepastian teknis penyelenggaraan kompetisi.

"Kami masih menunggu kepastian terkait teknis pelaksanaannya terlebih dahulu, baru nanti bisa berkomentar," kata Teddy kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

PSSI maupun PT LIB belum mengetuk palu terkait format penyelenggaraan Liga 1 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X