Kompas.com - 02/05/2021, 19:40 WIB
Penyerang Uruguay asal Uruguay, Maxi Gomez (kanan) merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Desember 2020. LLUIS GENEPenyerang Uruguay asal Uruguay, Maxi Gomez (kanan) merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Desember 2020.

KOMPAS.com - Valencia dan Barcelona akan berhadapan pada pekan ke-34 LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2020-2021.

Laga Valencia vs Barcelona itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Mestalla pada Senin (3/5/2021) pukul 02.00 WIB.

Salah satu pemain Valencia, Maxi Gomez, berpeluang mengukir rekor pada pertandingan ini.

Penyerang 24 tahun berkebangsaan Uruguay tersebut berpotensi menjadi permain pertama abad ini yang mampu mencetak gol dalam lima laga beruntun kontra Barcelona.

Baca juga: Valencia Vs Barcelona - 5 Kemenangan Lagi, Lionel Messi dkk Juara LaLiga

Sebelumnya, Maxi Gomez mencetak gol dalam empat pertemuan terakhir kontra Blaugrana, julukan Barcelona.

Dia memulai rentetan gol ke gawang Barcelona pada putaran kedua Liga Spanyol musim 2018-2019, ketika masih bermain untuk Celta Vigo.

Maxi Gomez merayakan golnya pada pertandingan Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019. AFP/MIGUEL RIOPA Maxi Gomez merayakan golnya pada pertandingan Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019.
Maxi Gomez ketika itu mencetak satu gol dan membantu Celta menang 2-0 atas Barcelona.

Terakhir, dia membobol gawang Barcelona pada putaran pertama Liga Spanyol musim 2020-2021.

Baca juga: Buyarkan Kemenangan Barcelona, Maxi Gomez Jadi Momok Lionel Messi dkk

Kala itu, Maxi Gomez yang sudah bermain untuk Valencia juga mencetak satu gol dan membantu timnya meraih hasil imbang 2-2 kontra Barcelona.

Lewat catatan golnya ke gawang Barcelona, Maxi Gomez menjadi ancaman utama bagi Lionel Messi dkk yang sedang bersaing di papan atas klasemen Liga Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X