Kompas.com - 26/04/2021, 13:40 WIB
|

KOMPAS.com - Seiring dengan sinar matahari yang mulai hangat menyapa Korea Selatan, performa Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners turut mengalami lesatan.

Nama Asnawi Mangkualam, pemain Indonesia kelahiran Makassar, mulai rutin menghiasi susunan pemain utama Ansan Greeners di ajang K-League 2, kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan, musim 2020-2021.

Dalam penampilan terkini bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam bahkan sudah memberikan kontribusi riil berupa torehan assist.

Asnawi Mangkualam muncul sebagai salah satu aktor utama kemenangan 1-0 Ansan Greeners atas Daejeon Hana Citizen pada pekan ke-8 K-League 2, Sabtu (24/4/2021).

Dalam laga tersebut Asnawi mencatatkan satu assist untuk pencetak gol semata wayang kemenangan Ansan Greeners, Sim Jae-min.

“Saya sangat bahagia. Namun, ini baru langkah awal pembuktian kualitas. Saya akan berupaya sebaik mungkin untuk menunjukkan kapasitas melalui laga-laga ke depan,” kata Asnawi Mangkualam usai mengemas assist perdana bersama Ansan Greeners.

Baca juga: Alasan Pelatih Ansan Greeners Tak Ikuti Saran Shin Tae-yong soal Posisi Asnawi Mangkualam

Belakangan, Asnawi Mangkualam mulai sering dipercaya pelatih Kim Gil-sik untuk menghiasi susunan pemain mula Ansan Greeners.

Secara total, Asnawi Mangkualam musim ini sudah empat kali mentas bareng Ansan Greeners di K-League 2, semuanya sebagai starter.

Peningkatan performa Asnawi Mangkualam bareng Ansan Greeners tampak beriringan dengan pergantian musim di Korea Selatan.

Sebagai informasi, pada April ini Korea Selatan telah memasuki musim semi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.