Kompas.com - 25/04/2021, 00:19 WIB
Thomas Mueller (tengah) pada laga pekan ke-31 Liga Jerman atau Bundesliga yang mempertemukan Mainz 05 vs Bayern Muenchen di Stadion Opel Arena, Sabtu (24/4/2021). AFP/ KAI PFAFFENBACHThomas Mueller (tengah) pada laga pekan ke-31 Liga Jerman atau Bundesliga yang mempertemukan Mainz 05 vs Bayern Muenchen di Stadion Opel Arena, Sabtu (24/4/2021).

KOMPAS.com - Bayern Muenchen membuang kesempatan mengunci gelar juara Liga Jerman atau Bundesliga musim 2020-2021 seusai kalah dari Mainz 05.

Duel Mainz vs Bayern Muenchen merupakan laga pekan ke-31 Bundesliga yang dihelat di Stadion Opel Arena, Sabtu (24/4/2021) malam WIB.

Bayern Muenchen yang kembali diperkuat Robert Lewandowski di luar dugaan kalah 1-2 dari Mainz.

Dua gol kemenangan Mainz dicetak oleh Jonathan Burkardt pada menit ketiga dan Robin Quaison (37').

Adapun satu gol penghibur FC Bayern Muenchen dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-90+4.

Baca juga: Tegas Tolak European Super League, Bayern Muenchen Banggakan Liga Champions

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Itu adalah gol pertama Lewandowski setelah melewatkan enam pertandingan terakhir Bayern Muenchen karena cedera ligamen otot.

Kekalahan dari Mainz sebenarnya tidak mengubah posisi Bayern Muenchen. Skuad asuhan Hansi Flick itu tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 71 poin dari 31 laga.

Namun, kekalahan dari Mainz membuat Bayern Muenchen harus menunggu paling cepat sampai Minggu (25/4/2021) untuk menggelar pesta perayaan gelar juara Bundesliga musim ini.

Jika ingin merayakan gelar juara Bundesliga pekan ini, Bayern Muenchen harus berharap RB Leipzig gagal menang saat menghadapi Stuttgart, Minggu (25/4/2021).

Skenario itu tidak lepas dari kondisi klasemen Bundesliga saat ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.