Kompas.com - 23/04/2021, 17:20 WIB
Pemain PSM Makassar Yacob Sayuri, ABdul Rahman dan Zulkifli Syukur melakukan protes kepada wasit Abdullah saat melawan PSM Makassar pada laga pertama babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir adu penalti dengan skor 2-4 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (09/04/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain PSM Makassar Yacob Sayuri, ABdul Rahman dan Zulkifli Syukur melakukan protes kepada wasit Abdullah saat melawan PSM Makassar pada laga pertama babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir adu penalti dengan skor 2-4 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (09/04/2021) malam.

KOMPAS.com - PSM Makassar mengaku sudah belajar dari kekalahan lawan Persija di semifinal dan kini dalam keadaan siap menjelang pertandingan melawan PS Sleman di Piala Menpora 2021.

PSM Makassar akan bertindak sebagai tuan rumah dalam duel perebutan peringkat ketiga kontra PS Sleman.

Laga PSM vs PSS bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/4/2021) pukul 20.30 WIB.

Menjelang duel perebutan tempat ketiga, PSM Makassar mengaku sudah melupakan kekalahan dari Persija Jakarta di partai semifinal.

Baca juga: Final Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Punya Permintaan untuk Persib dan Persija

Kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan semifinal yang dimainkan dengan sistem dua leg tersebut. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, pemenang laga harus ditentukan lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Persija.

"Ada kemungkinan adu penalti di setiap akhir laga-laga penting. Jadi, hal-hal seperti itu pasti sudah dipersiapkan oleh pelatih dan pemain," kata Syamsuddin Batola selaku pelatih PSM.

"Seperti yang sudah pernah saya katakan, siapa saja bisa mengalami kegagalan ketika adu penalti."

"Yang saya tekankan kepada anak-anak adalah mari kita lupakan hasil itu dan tatap ke depan untuk pertandingan berikutnya," ujar Syamsuddin Batola dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Rencana Pelatih Persija untuk Leg Kedua Final Piala Menpora 2021

Pada saat yang sama, Yakob Sayuri yang juga menghadiri konferensi pers menegaskan timnya akan bekerja keras untuk meraih peringkat ketiga.

"Kami belajar dari pengalaman di semifinal. Itu sudah kami lupakan dan otomatis motivasi kami sekarang lebih tinggi untuk memenangi pertandingan besok," kata Yakob Sayuri.

"Karena untuk memperebutkan posisi ketiga tidak semudah yang kita pikirkan. Di sisi lain, PS Sleman juga tim yang bagus."

"Oleh karena itu, kami akan lebih bekerja keras untuk menjalani pertandingan besok," ujar Yakob.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.