Terlibat dalam ESL, Juventus dan Duo Milan Harus Dikeluarkan dari Liga Italia

Kompas.com - 20/04/2021, 08:40 WIB
Zlatan Ibrahimovic beradu argumen dengan Romelu Lukaku pada laga perempat final Coppa Italia Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB. MIGUEL MEDINAZlatan Ibrahimovic beradu argumen dengan Romelu Lukaku pada laga perempat final Coppa Italia Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Juventus, AC Milan, dan Inter Milan, dinilai harus dikeluarkan dari Liga Italia setelah terlibat dalam pembentukan European Super League (ESL) bersama sembilan tim elite Eropa lainnya.

Pendapat itu dikemukakan oleh mantan striker timnas Italia, Antonio Cassano.

Cassano menilai Juventus, AC Milan, dan Inter Milan telah melakukan kesalahan fatal ketika memutuskan ikut terlibat dalam pembentukan ESL atau Liga Super Eropa.

Cassano sendiri mengaku tidak setuju dengan format dan tujuan Liga Super Eropa. Sebab, jika ESL bergulir, Cassano khawatir sepak bola Eropa hanya akan dikuasai oleh beberapa tim elite.

Atas alasan tersebut, Cassano berharap Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) segera memberi sanksi kepada Juventus, AC Milan dan Inter Milan.

Baca juga: Di Balik European Super League, Ada Kebohongan Konstan Bos Juventus

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mustahil memikirkan kompetisi seperti itu. Klub-klub besar harus memahami bahwa sepak bola adalah milik orang-orang, ”kata Cassano dikutip dari situs Football ITALIA.

“Tim-tim kecil tidak bisa dikesampingkan. Saya akan meminta FIGC untuk menendang Inter, Milan dan Juventus keluar dari Serie A," tutur Cassano menambahkan.

“Biarkan mereka memainkan liga mereka sendiri, dan mari kita lihat apa yang terjadi. Gravina (Presiden FIGC) harus melawan ini. Dua belas klub tidak bisa menguasai sepak bola," ujar Cassano menambahkan.

Pihak Juventus, AC Milan, dan Inter Milan, secara resmi telah mengumumkan format dan tujuan Liga Super Eropa bersama sembilan tim lainnya pada Senin (19/4/2021) pagi WIB.

Sembilan tim itu berasal dari Inggris dan Spanyol. Tim Inggris yang memutuskan untuk ikut dalam pembentukan ESL adalah Chelsea, Manchester City, Manchester United, Liverpool, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.